Bruntusan adalah kondisi di mana kulit mengal" />

Cara Efektif Menghilangkan Bruntusan Di Wajah. Patut Di Coba Nih!

  • Selasa, 24/09/2019 - 08:31 WIB
Bruntusan adalah kondisi di mana kulit mengalami bintik-bintik kemerahan yang disebabkan oleh banyak hal, misalnya karena infeksi, alergi terhadal bahan kimia, polusi udara, gigitan serangga dan rasanya gatal serta membuat kulit menjadi kurang begitu cantik dipandang. 

Gatal pada bruntusan jika menggaruknya dapat menyebabkan masalah lain, seperti kulit mengalami infeksi atau memicu bekas di kulit yang tak mudah untuk dihilangkan. Bila Sobat merasa tak nyaman dengan bruntusan tersebut, berikut cara menghilangkan bruntusan di wajah secara alami yang bisa dicoba ;

1. Deep Cleansing
Cara menghilangkan bruntusan yang pertama adalah dengan melakukan deep cleansing pada wajah kami. Metode deep cleansing ini ditujukan agar wajah bersih sampai ke pori-porinya. Oleh karena itu, gunakan alat seperti brush atau sponge saat membersihkan wajah dengan sabun facewash.

2. Double Cleansing
Bruntusan juga dapat diatasi dengan menerapkan metode pembersihan wajah double cleansing. Cara menghilangkan bruntusan yang satu ini dilakukan dengan cara membersihkan wajah Sobat sebanyak dua kali. Pertama, bersihkan muka menggunakan oil-based atau water-based cleanser. Setelah itu, cuci kembali muka dengan menggunakan facewash yang sesuai dengan kulit mu.

3. Exfoliating
Menghilangkan bruntusan tak cukup hanya membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka. Lebih dari itu, Sobat juga perlu melakukan eksfoliasi, yakni pengangkatan sel kulit mati dan minyak berlebih yang menjadi pemicu terjadinya bruntusan.

Gunakan produk eksfoliasi yang mengandung salicylic acid yang memiliki efektivitas tinggi dalam mengangkat sel kulit mati, pun mengatasi minyak berlebih, karena sifatnya soluble oil-nya yang mampu menembus pori-poro.

4. Memakai Toner
Salah satu penyebab bruntusan adalah aktivitas pembersihan make-up yang tidak sempurna. Oleh sebab itu, gunakan toner untuk membersihkan sisa makeup pada wajah. Selain wajah kembali bersih, toner efektif membantu mengontrol kadar pH wajah.

5. Serum Wajah
Aktif menggunakan serum wajah juga jadi cara menghilangkan bruntusan pada wajah, pun mencegah wajah dari bruntusan. Kandungan pada serum wajah membuat kulit wajah jadi lebih bersahabat dengan niacinamide, benzoyl, atau peroxide, yang mana ketiganya menjadi bahan kimia pemicu terjadinya bruntusan pada wajah.

6. Masker Wajah
Memakai masker wajah yang terbuat dari berbagai bahan alami seperti aloe vera, daun teh, hingga madu juga dipercaya menjadi cara menghilangkan bruntusan pada wajah yang efektif.

7. Konsisten Dengan Produk Wajah
Banyaknya produk kecantikan wajah, mulai dari produk makeup hingga skincare, acap kali membuat Sobat tergiur untuk mencoba berbagai produk tersebut. Padahal, belum tentu semua produk wajah cocok dengan kulit.

Nah Sobat souja, jika Sobat memiliki masalah bruntusan pada wajah, baiknya konsisten dengan produk kecantikan wajah yang sudah ‘aman’ dengan kulit mu, ya.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.