Christine Hakim Raih Penghargaan Istimewa dari Pemerintah Jepang

  • Senin, 23/11/2015 - 09:48 WIB
 
Sebuah prestasi membanggakan kembali menyapa Tanah Air dari aktris senior, Christine Hakim. Pemeran dalam film Daun di Atas Bantal itu belum lama ini mendapatkan sebuah penghargaan istimewa dari pemerintahan Jepang. Bintang The Order of The Rising Sun, Gold With Rosette diberikan kepada Christine lantaran ia dianggap sebagai aktris yang berpengaruh dan berjasa atas hubungan Indonesia dan Jepang. 


Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Yasuaki Tanizaki, Duta Besar Jepang untuk Indonesia. Christine Hakim tampil cantik dengan gaun warna biru dan senyum mengembang saat menerima penghargaan. Sebagai informasi, Christine pertama kali mengenal negeri Jepang pada tahun 1976 lalu. Saat itu ia diundang menjadi perwakilan negara Indonesia dalam ajang Festival Film Asia Pasifik. Ia pun sempat memenuhi undangan Japan Foundation sebagai tamu kehormatan di South East Asia Film Festival pada tahun 1982 lalu. 


"Saya merasakan kehangatan dan ketulusan persaudaraan dari banyak pihak di Jepang. Hal ini memberikan saya kesempatan untuk belajar. Saat berada di South East Asia Film Festival, hal itu menjadi momentum penting bagiku karena masyarakat Jepang mulai mengenal film-filmku." 


Salah satu film yang pernah dilakoni oleh Christine, Tjoet Nyak Dien, berhasil menjadi film yang paling banyak ditonton oleh warga Jepang di ajang Tokyo International Film Festival pada tahun 1989 lalu. Selain itu, Christine juga pernah membintangi salah satu film Jepang berjudul Nemuro Otoko. Saat menjalani proses syuting film garapan sutradara Oguri Kohei tersebut, Christine harus tinggal sementara waktu di Jepang. 


Semoga penghargaan ini memotivasi para sineas Tanah Air pada umumnya untuk terus berkarya ya Sobat!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.