Coba Makanan Ini Supaya Hari Sobat Menyenangkan

  • Selasa, 01/10/2019 - 10:19 WIB

Hi, Sobat Souja! Ketika mood sedang menurun, hal tak terduga mungkin saja bisa terjadi. Sobat akan sulit untuk mengatur emosi, dan bisa berujung pada kemarahan. Hal ini tentu tidak baik untuk dibiarkan begitu saja.

Beberapa hal dapat dilakukan untuk mengembalikan mood seperti mencari hiburan dan meditasi. Namun ternyata mengembalikan mood dapat dilakukan dengan menyantap beberapa makanan juga, loh.

Apa sajakah itu? Berikut ulasannya!

 

1. Cokelat Hitam

1 

Cokelat hitam atau dark chocolate adalah salah satu makanan terbaik untuk mengusir stres. Dark Cokelat sangat murni dengan buah Cacao, jadi minim akan gula, jangan kaget jika rasanya pahit.

 

2. Yogurt

2

Yogurt juga dikenal efektif untuk mengatasi rasa sensitifmu saat sedang badmood. Makanlah secangkir yogurt sehat dan Sobat nggak perlu marah-marah terus. Pilihlah rasa yang Sobat suka ya!

 

3. Alpukat

3

Buah ini kaya akan lemak yang sehat, cocok banget untuk dikonsumsi saat sedang haid, bisa juga Sobat gunakandengan cara di jus.

 

4. Pisang

5

Buah yang satu ini ternyata juga buah sehat yang disarankan. Zat triptofan dan asam amino esensial yang terkandung dalam buah pisang dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh kita. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati Sobat.

 

5. Kacang Almond 

6

Almond mengandung vitamin E yang sangat baik untuk tubuh selain berfungsi menurunkan berat badan almond juga berguna mengurangi tingkat depresi. Sebuah penelitian mengatakan mengkonsumsi almond sebanyak 30 gram dalam sehari dapat membuat pikiran lebih tenang.

Jika Sobat lagi bete, paling suka makan yang mana nih? boleh aja sih makan makanan di atas kalau lagi bete, agar Sobat lekas merasa lebih baik. Tapi jangan jadikan bete sebagai alasan untuk makan makanan ini terus, ya. Ingat, segala sesuatu yang berlebihan itu tetap tidak baik!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.