Daftar Tempat Makan Di Jakarta Bernuansa Alam Yang Cocok Untuk Weekend

  • Kamis, 10/10/2019 - 08:16 WIB

Sobat Souja, kehidupan hiruk pikuk di Jakarta yang selalu sibuk menjadi salah satu faktor yang bisa menimbulkan stres. Nah, agar tidak terjebak dalam kehidupan yang melelahkan, maka tidak ada salahnya merilekskan diri saat akhir pekan. Tidak perlu jauh-jauh, cukup dengan mengunjungi tempat makan nuansa alam di Jakarta. Dijamin, lelah dan stres setelah sepekan beraktivitas bisa hilang. Simak dulu daftar lengkap tempatnya berikut ini ya.

1. Jimbaran Lounge
Di tengah hutan beton Sudirman Sobat Souja bisa juga lho merasakan suasana yang menyejukkan ala Bali. Dimana lagi kalau bukan di Jimbaran Lounge, Ayana Midplaza.

Dengan konsep tempat makan terapung di atas kolam, Jimbaran Lounge bisa jadi alternatif nongkrong yang menyegarkan pikiran. Pilihan menu makanannya juga bermacam-macam, mulai dari sajian masakan Indonesia hingga pasta Italia bisa Sobat Souja temukan di sini. Tunggu apalagi? Yuk mampir ke Jimbaran Lounge!


Alamat: Ayana Midplaza Jakarta Lobby Level, Jl. Jend. Sudirman Kav. 10-11, Jakarta Pusat
Kontak: (021) 2510888
Harga: makanan mulai dari 55,000 IDR

2. Segarra Seaside Escape
Pantai Karnaval Ancol bisa jadi semacam weekend getaway yang murah meriah di Jakarta. Berlokasi tepat di pinggir Pantai Karnaval membuat Segarra punya pemandangan pantai yang indah. Rasanya seperti di Bali, deh!

Dengan menu bervariasi mulai dari makanan western hingga lokal membuat Sobat Souja tidak susah menemukan selera yang pas di lidah. Segarra juga menyediakan spot khusus untuk makan malam romantis lho. Tidak menyesal deh menghabiskan malam minggumu di sini.


Alamat: Taman Impian Jaya Ancol, Pantai Karnaval, Jakarta Utara
Kontak: (021) 64710101
Harga: makanan mulai dari 65,000 IDR

3. Omah Sendok
Sesuai namanya, kesan rumahan menjadi daya tarik utama tempat makan yang satu ini. Di area tengah, terdapat sebuah kolam dan taman yang sejuk. Sobat Souja bebas memilih seating area di dalam rumah atau di tengah taman dan bahkan di pinggir kolam.

Dengan dominasi menu makanan Indonesia, Omah Sendok menghadirkan cita rasa yang lezat dan dijamin akan membuatmu balik lagi.


Alamat: Jl. Taman MPU Sendok No.45, Jakarta Selatan
Kontak: (021) 5214531
Harga: makanan mulai dari 36,000 IDR

4. Gubug Makan Mang Engking
Rumah makan yang dikenal dengan gubug-gubug di atas danau ini kini bisa Sobat Souja nikmati di Jakarta lho. Berlokasi di kawasan kampus Universitas Indonesia (UI) Depok, rumah makan ini bisa jadi tempat yang asyik untuk keluar dari rutinitas harian.

Dengan menu khas Indonesia, Gubug Makan Mang Engking siap mengobati rasa laparmu. Sambil menunggu makanan datang kamu bisa terapi ikan atau juga memberi makan ikan-ikan di danau. Suasana yang tenang dan sejuk membuat Sobat Souja serasa sedang di Lembang. Menyenangkan, bukan?

Alamat: Kampus UI, Jalan Danau Salam, RW.3, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan
Kontak: 0816-1117-751
Harga: makanan mulail dari 97,500 IDR

5. Talaga Sampireun
Suasana danau yang tenang juga bisa Sobat Souja temui di rumah makan Talaga Sampireun. Restoran ini bagaikan oase sejuk di ibukota Jakarta. Sobat Souja bisa memilih untuk makan di area luar atau di dalam saung-saung tertutup yang dilengkapi AC.

Menu makanan yang tersedia sebagian besar merupakan makanan khas Sunda yang menggugah selera. Restoran ini juga menyediakan arena playground untuk anak-anak lho. Jadi tidak perlu khawatir kerepotan saat membawa anak kecil. Seru, ya!


Alamat: Jl. Lapangan Golf 7, Pademangan Utara, Ancol, Pademangan, Jakarta UtaraJl. Lingkar Luar Barat, Rawa Buaya, Jakarta Barat
Kontak:  (021) 58352555
Harga: makanan mulai dari 79,000 IDR

6. Pulau Dua Resto
Pepohonan hijau serta kebun yang luas adalah hal langka yang bisa Sobat Souja temui di Jakarta. Tapi jangan khawatir, langka bukan berarti tidak ada. Di Pulau Dua Resto, Sobat Souja bisa menyepi dikelilingi area pepohonan hijau sekaligus menikmati aneka makanan seafood yang segar dan enak.

Di tengah-tengah area resto terdapat sebuah danau yang menambah keasrian tempat makan ini. Makanan yang enak dan tempat makan yang nyaman jadi kombinasi tepat untuk tempat favorit menghabiskan akhir pekan di Jakarta.


Alamat: Taman Ria Senayan, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat
Kontak: (021) 5708906
Harga: makanan mulai dari 40,000 IDR

7. Warung MJS
MJS merupakan kepanjangan dari Mbah Jingkrak Setiabudi. Warung ini sangat terkenal dengan menu masakan Jawa yang khas dan enak. Suasana pedesaan Jawa yang adem dan damai sangat terasa kental begitu memasuki area makan.

Sayup-sayup alunan langgam Jawa membuat suasana semakin menenangkan. Area makannya juga sangat menarik lho. Ada beberapa seating area yang berada di atas kolam dengan tanaman rambat yang instagramworthy sekali. Dijamin Sobat Souja bakal ketagihan mampir ke sini.


Alamat: Jl. Setia Budi Tengah No.11, Kuningan, Setia Budi, Jakarta Selatan
Kontak: (021) 2510888
Harga:  makanan mulai dari 23,500 IDR

8. Odysseia
Desain modern bukan berarti harus kehilangan area terbuka hijau. Buktinya, di Odysseia Sobat Souja bisa makan-makan di atas bangunan modern tanpa harus kehilangan suasana sejuk sebuah taman.

Pepohonan hijau yang berderet di dalam restoran akan membuat Sobat Souja betah berlama-lama di sini. Selain itu, menu makanannya juga sangat bervariasi lho. Mulai dari makanan tradisional Indonesia hingga menu western yang menggugah selera.


Alamat: Pacific Place - South Lobby Ground Floor Kav. 52-53, Jl. Jend. Sudirman, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Kontak: (021) 51400028
Harga: makanan mulai dari 75,000 IDR

9. The Awan Lounge
Berlokasi di area rooftop Hotel Kosenda, The Awan lounge menghadirkan sensasi makan di green roof yang tidak biasa. Selain menikmati semilir angin di atas ketinggian, Sobat Souja juga akan dimanjakan dengan berbagai tanaman hijau yang tersebar di area makan. Unik sekali, bukan?

Tidak harus makan berat, di sini Sobat Souja juga bisa sekedar nongkrong dengan memesan minuman dan kudapan yang bikin kenyang. Pemandangan cityscape Jakarta juga jadi hal yang tak boleh dilewatkan saat makan di sini.


Alamat: Kosenda Hotel Rooftop, Jalan KH Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang, Kebon Kacang, Jakarta Pusat
Kontak: (021) 31936868
Harga: makanan mulai dari 68,000 IDR
 
10. FJ On 7
Di balik keramaian Kemang, ternyata ada satu tempat asri dan asyik buat nongkrong. Namanya FJ on 7. Bar dengan menu minuman yang lengkap ini cocok sekali untuk Sobat Souja yang sekedar ingin bersantai tanpa ingin menyantap makanan berat.

Dominasi lantai kayu dan rimbunnya dedaunan hijau memberikan suasana yang nyaman dan cozy seperti di taman. Tertarik untuk mencoba datang ke sini?


Alamat: Jl. Kemang Raya No.6, Bangka, Jakarta Selatan
Kontak: (021) 31936868
Harga: minuman mulai dari 37,000 IDR

11. Three Buns
Makan burger tidak harus di restoran bergaya Eropa. Sobat Souja juga bisa menikmati lezat dan lumernya daging dalam balutan burger di tempat yang menyerupai taman atau green house. Datang saja ke Three Buns.

Dengan desain industrialis, Three Buns menghadirkan suasana hijau yang mengesankan. Kombinasi modern dan aneka tanaman hijau membuat Three Buns jadi tempat makan burger yang tidak boleh kamu lewatkan. Pikiran jadi segar, perut kenyang dan kamu pun siap beraktivitas kembali.


Alamat: Jl. Senopati No.90, RT.7/RW.3, Selong, Jakarta Selatan
Kontak: (021) 29307780
Harga: burger mulai dari 95,000 IDR

Tidak menyangka ya, kalau Jakarta juga punya tempat makan nuansa alam yang menyegarkan. Tidak perlu jauh-jauh ke Bogor atau Bandung untuk bisa merilekskan pikiran. Jadi, bagaimana? Sudah punya ide akan ke tempat makan yang mana akhir pekan ini?

Sumber Artikel : tripzilla.id


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.