Halo! Sobat Souja, generasi muda masa kini atau yang sekarang lebih sering disebut millennials merupakan gen" />

Hal -Hal Produktif Yang Wajib Sobat Terapkan

  • Selasa, 05/11/2019 - 09:11 WIB

Halo! Sobat Souja, generasi muda masa kini atau yang sekarang lebih sering disebut millennials merupakan generasi anak muda yang memiliki cara berbeda akan sesuatu hal yang didasarkan pada mengikuti perkembangan kemajuan teknologi. Bagi Sobat yang terlahir di era millennium patut berbangga karena generasi Sobat sedang diperbincangkan di berbagai tempat. 

Generasi ini disebut-sebut akan membawa gaya kehidupan lebih unik dengan segala pembaharuan pada era sebelumnya. Lahir dalam era pergantian abad menyebabkan adanya perubahan sistem kehidupan yang akan bertransformasi.

Dengan kemajuan teknologi yang semakin maju, semestinya hal ini memudahkan millennials jika ingin sukses di masa muda. Ditambah kehidupan sosial seperti sekarang ini menjadi aspek penting yang tentunya bisa menjadi modal kamu untuk membangun relasi demi mencapai kesuksesan.

Tidak sedikit orang yang hanya berani bermimpi menjadi sukses tanpa melakukan upaya lebih untuk mewujudkannya. Meski sukses di usia muda terlihat agak sulit untuk digapai, nyatanya banyak di luar sana yang berhasil mewujudkan mimpinya menjadi sukses di masa muda. 

Sebagai contoh, pendiri Facebook yang bernama Mark Zuckerberg, berhasil meraih kesuksesan sebelum usianya menginjak 40 tahun. Selain itu,  ada pula Travis C. Kalanick seorang wirausahawan muda asal Amerika Serikat yang sukses mendirikan perusahaan Uber.

Sudah banyak contoh nyata orang sukses yang telah membuktikan kesuksesannya meraih mimpi sebelum berusia 40 tahun. Bila Sobat ingin menjadi salah satu daftar orang sukses seperti mereka, maka mulai saat ini juga ada beberapa kebiasaan yang harus diubah untuk memperkaya diri.

Berikut merupakan 8 Kebiasaan Produktif Wajib  Sobat Terapkan!

Upgrade Ilmu dan Terus Belajar

Orang sukses yang patut diteladani kebiasaan baiknya adalah Steve Jobs dan Bill Gates. Meski mereka memilih drop out dari kuliah, namun mereka tetap mengisi pikiran mereka dengan belajar berbagai hal baru yang mereka sukai. Bahkan Bill Gates dikabarkan bisa membaca 50 buku dalam setahun. Kebiasaan baik ini tentu patut diacungi jempol.

Setelah meraih gelar sarjana, bukan berarti Sobat juga berhenti untuk belajar. Jangan pernah berhenti belajar, carilah ilmu sebanyak-banyaknya dan pelajari hal baru yang belum Sobat ketahui. Memiliki wawasan yang luas tidak akan membuat Sobat rugi justru Sobat bisa memanfaatkan ilmu yang Soabt miliki untuk menciptakan ide brilian dalam meraih kesuksesan.

Berani Ambil Resiko 

Kesuksesan akan datang menghampiri bagi Sobat yang berani mengambil resiko. Hidup di dunia ini memang penuh dengan ketidakpastian. Segala kemungkinan bisa saja terjadi tanpa berkompromi terlebih dahulu. 

Namun bila Sobat memang bertekad ingin menjadi orang sukses, maka Sobat harus keluar dari zona nyaman dan berani mengambil langkah maju yang mungkin memiliki resiko. Sobat harus menentukan kapan Sobat mengambil resiko berdasarkan pertimbangan dan perhitungan yang tepat.

Berada Di Lingkungan Positif dan Bergaul dengan Orang yang Tepat

Lingkungan di sekitar akan mempengaruhi bagaimana Sobat berperilaku dalam mengambil tindakan. Jika Sobat ingin sukses di usia muda, Sobat harus banyak bergaul dengan yang sukses pula. 

Mereka akan membagikan pengalaman hidupnya yang bisa Sobat serap ilmunya tanpa Sobat sadari. Semangat mereka dalam meraih kesuksesan akan membawa pengaruh positif untuk Sobat yang juga tengah meraih mimpi.

Sisihkan Pendapatan Untuk Berinvestasi

Menabung memang bisa mengumpulkan pundi-pundi rupiah Sobat, namun selain menabung Sobat wajib melakukan investasi. Investasi merupakan fokus utama yang selalu dilakukan oleh orang sukses. Dengan investasi ini, Sobat berpeluang mendapatkan hasil yang lebih banyak dibandingkan hanya sekedar ditabung saja.

Jangan Mudah Cepat Puas

Bagi sebagian orang yang mendapatkan pekerjaan layak dan penghasilan berkecukupan sudah bisa membuat mereka merasa puas. Beda halnya dengan orang yang ingin terus maju, mereka tidak akan cepat puas dengan hasil yang sudah mereka peroleh. 

Mereka akan terus mencoba hal baru dan keluar dari zona nyamannya. Hal ini bukan mengajarkan untuk tidak bersyukur dengan apa yang sudah dimiliki, melainkan sikap ini bisa menjadi contoh bahwa dengan keluar dari zona nyaman akan mengasah kemampuan baru Sobat.

Tidak Ragu Membuat Keputusan

Kesuksesan terjadi karena di dalamnya merupakan hasil dari segala keputusan yang sudah kamu ambil sebelumnya. Untuk itu, Sobat tidak perlu ragu dalam membuat keputusan meskipun Sobat sedang dihadapkan pada suatu pilihan yang sulit. 

Tetaplah yakin dan berpikir positif atas apa yang sudah Sobat lakukan sejauh ini. Anggap saja semua keputusan yang Sobat ambil memberikan pengalaman dan peluang untuk Sobat.

Utamakan Etika Dibanding Penampilan

Memiliki etos kerja serta dibuktikan dengan karya nyata  merupakan hal paling penting dibandingkan mengutamakan penampilan. Sobat tidak perlu terburu-buru berpenampilan layaknya eksekutif muda. Uniknya, orang kaya yang telah sukses malah lebih sering berpenampilan sederhana dan tidak memamerkan apa yang sudah dimilikinya.

Menguasai Soft Skill

Di dalam berbagai pekerjaan atau usaha di bidang apapun, interaksi dan networking memiliki peranan penting. Keterlibatan soft skill dalam upaya meraih kesuksesan tidak bisa dianggap sepele. 

Oleh sebab itu, sebagai generasi millennials yang masih mempunyai semangat tinggi disarankan untuk sering belajar dan melatih kemampuan interpersonal Sobat. Dengan begitu Sobat akan lebih mudah bersosialisasi dan mempererat relasi pada banyak orang.  

Semua tips yang dijabarkan di atas terbukti bahwa untuk menjadi sukses di usia muda tidak selalu membutuhkan modal berdasarkan materi. Modal paling utama dan terpenting adalah diri sendiri. Generasi millennials harus bisa menerapkan hal-hal ini untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan sukses di usia muda.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.