Hindari Bermental Miskin, Dan Solusinya

  • Jumat, 27/09/2019 - 10:12 WIB
Kekayaan selalu menjadi incaran semua orang. Orang kaya selalu diartikan sebagai orang yang memiliki penghasilan lebih besar dari pengeluaran. Idealnya, menjadi kaya bukan soal keberlimpahan harta, karena menjadi kaya adalah bentuk sikap mental; "Bermental Kaya".

Mental kaya inilah yang seharusnya menjadi ukuran pertama kali untuk menyebut seseorang itu kaya atau tidak. Dengan demikian, bermental kaya adalah karakter yang terwuJud dalam sikap atau perilaku seseorang dalam menghadapi kehidupan ini.

Masih banyak orang menganggap' kaya adalah orang yang mampu membeli apapun yang diinginkan dan memiliki gaya hidup high class. Atau orang yang dapat melakukan aktivitas menyenangkan tanpa batas.
Berdasarkan pemaparan tersebut, maka kita dapat melihat bahwa orang yang bermental kaya dan bermental orang kaya itu berbeda.
 
Orang yang bermental orang kaya sudah tentu menganggap berlimpahnya harya adalah yang utama. Sementara orang yang bermental kaya lebih mengedepankan urusan immaterial yang terwujud dalam sikap dan perilaku.

Orang yang bermental kaya tidak ada kaitannya dengan banyaknya harta yang dimiliki, tetapi berkaitan dengan standar kebaikan, kebenaran dan keadilan.

Berikut uraian tiga kebiasaan yang bisa kita lakukan agar tumbuh mental kaya dalam tubub kita.

1. Merasa Cukup dan Tidak Harus Berlebih

2. Bersyukur Pada Tuhan

3. Pintar Membuat Keputusan

Sobat souja, mari kita melihat dimanakah posisi kita sekarang? apakah kita memiliki kecukupan harta namun tetap kekurangan atau kita merasa selalu tercukupi dan berlebih sehingga mampu berbagi?

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.