Ini Dia Cara Untuk Mengatasi Tumit Dan Kaki Pecah-Pecah

  • Senin, 28/10/2019 - 11:09 WIB
Halo Sobat Souja, kondisi kaki atau tumit pecah-pecah bukan merupakan hal yang asing dialami oleh banyak orang. Pada beberapa orang, kaki pecah-pecah ini biasanya bahkan berujung munculnya rasa tak nyaman dan bahkan sakit.


Kaki pecah-pecah ini biasanya diawali dari kondisi tersebut di bagian tumit. Selanjutnya, kondisi ini bisa menyebar ke bagian lain kaki seperti jari atau bagian lain.


Ketika kondisi pecah di tumit ini cukup dalam, bisa muncul rasa sakit ketika seseorang berdiri. Bahkan hal ini kadang bisa sampai berujung munculnya pendarahan.


Ketika kondisi kaki pecah-pecah yang kamu alami sudah cukup parah, maka sebaiknya segera berkonsultasi ke dokter. Namun jika masih dalam tahap yang tidak terlalu parah, maka kamu bisa mengobatinya sendiri.


Terdapat berbagai obat dan salep yang bisa digunakan untuk mengobati kaki pecah-pecah. Namun sejumlah bahan alami dan sederhana juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi kondisi ini.


Sejumlah cara tersebut bisa membuat kelembapan kaki terjaga sehingga tidak terjadi kondisi kaki pecah-pecah. Berikut sejumlah cara untuk mengatasi kaki pecah-pecah.


Menggunakan Pelembap Jenis Emolien dan Humektan


Terdapat sejumlah jenis pelembap yang bisa mengatasi kondisi pada kaki ini. Pelembap emolien bisa membantu mencegah hilangnya kadar air sehingga membuat kulit terasa lembut dan fleksibel.


Pelembap humektan sendiri bisa menarik air dan menjaga kelembapan kaki serta meningkatkan kapasitas air pada kaki. Hal ini bisa menjaga kaki tidak kering dan tak mengalami pecah-pecah.


Menggunakan Pelembap Jenis Oklusif


Setelah menggunakan pelembap jenis emolien dan humektan, selanjutnya kamu bisa mengoleskan pelembap jenis oklusif. Hal ini bisa kamu lakukan sebelum tidur agar kelembapan kaki tidak hilang. Dengan terjaganya kelembapan kaki, maka kondisi kakimu tidak bakal kering dan mengalami pecah-pecah.


Menggunakan Kaus Kaki Katun Saat Tidur


Cara mudah lain yang bisa kamu lakukan adalah tidur menggunakan kaus kaki katun. Hal ini bisa membantu menjaga kelembapan kaki sehingga terhindar dari kondisi pecah-pecah. Pemilihan kaus kaki berbahan katun juga membantu tumit untuk bernapas.


Oleskan Keratolitik pada Kulit Mengeras


Kulit mengeras merupakan kondisi yang muncul sebelum mengalami pecah-pecah. Obat keratolitik ini bisa berbentuk salep, pasta, atau gel, dan memiliki fungsi untuk melemaskan kulit bagian luar dan menghilangkan sel kulit mati.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.