Ini Lho 3 Investasi di Usia Muda yang Bisa Bikin Sobat Kaya

  • Minggu, 22/09/2019 - 10:59 WIB

Hallo Sobat Souja, Bicara investasi, sering kali diidentikkan sama yang udah mapan atau orangtua. Padahal, investasi di usia muda justru jauh lebih disarankan. Alasannya, justru di usia mudalah Sobat harus siapkan masa depan. Sementara kalau udah tua, namanya masa lalu.

Gak mau menyesal di kemudian hari karena Sobat gak punya uang, kan?

Jadi, coba deh mulai sekarang ubah mindset kalau masa muda cuma buat hura-hura doang. Simpan keinginan Sobat buat boros beli gagdet terbaru atau pakaian kekinian. Semua itu bisa Sobat beli saat Sobat udah kaya.Nah, tiga investasi di usia muda ini layak buat Sobat coba.

 

 


1. Reksadana buat yang masih punya sedikit modal

Buat Sobat yang masih pemula buat berinvestasi, investasi reksadana sering kali jadi opsi terbaik.Investasi ini bisa Sobat mulai dengan modal minim. Bahkan, Sobat bisa investasikan dana Rp 100 ribu aja.Tingkat pengembalian cukup tinggi hingga 20 persen. Metode investasinya pun cukup ringkas. Sobat cukup pilih manajer investasi yang terpercaya dan produk yang relatif aman. Kemudian, Sobat bisa taruh uang Sobat di sana.Bahkan, Sobat bisa beli reksadana secara online sekaligus belajar di sana.

 


2. Investasi emas batangan buat cari aman

Buat Sobat yang gak pengin ribet dan nyari investasi yang cukup aman buat masa depan, emas batangan jawabannya.Salah satu alasan kenapa emas batangan direkomendasikan adalah harganya yang udah pasti selalu naik. Namun, perlu dicatat, harga yang selalu naik itu bukan dalam hitungan bulan, tetapi tahun. Misalnya, harga emas tahun 2016 lalu adalah Rp 500 ribu, kini saat awal tahun 2018 udah melonjak jadi Rp 630 ribuan. Gak menutup kemungkinan dua tahun mendatang, harga emas jadi Rp 800 ribuan.Cara mainnya gampang karena Sobat cukup beli di Antam atau Pegadaian. Setelahnya, Sobat cukup simpan aja deh. Namun, disarankan buat simpan di safe deposit box biar gak dicuri orang lain.

 

 


3. Beli properti buat yang gak pengin pusing-pusing

Instrumen investasi lainnya yang cukup ringkas buat dilakukan adalah beli properti. Siapa bilang yang masih muda kayak Sobat gak bisa? Justru bisa banget. Yang terpenting adalah Sobat pilih properti yang emang sesuai kemampuan. Contoh, Sobat yang berada di Jakarta tentu cukup sulit buat dapat rumah di kawasan tersebut. Sobat bisa coba buat cari di daerah pinggiran, seperti Depok atau Tangerang. Harga rumah di kawasan tersebut masih terjangkau dengan cicilan yang ringan pula. Bahkan, Sobat bisa pilih tanah atau rumah di kawasan yang gak strategis namun berpotensi bakal ramai di masa mendatang. Bisa aja di masa mendatang harganya jauh lebih tinggi. Opsi lain Sobat bisa investasi dengan beli apartemen. Buat dapat keuntungan dari investasi berupa apartemen ini, sebaiknya Sobat sewain aja apartemennya, bukan dijual lagi.

Jadi, udah siap buat memulai investasi di usia muda? Jangan kalah dong sama mereka yang udah tua.Justru harusnya di usia produktif ini Sobat berani buat ambil risiko. Bila gagal di usia muda, Sobat masih punya banyak kesempatan buat mencoba terus hingga berhasil!

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.