Ini Manfaat Yang Sobat Dapat Jika Menguasai Public Speaking

  • Rabu, 02/10/2019 - 10:53 WIB

Halo! Sobat Souja, bagi Sobat yang baru masuk kuliah atau tempat kerja baru pasti sudah akrab dengan istilah public speaking. Kemampuan berbicara di depan umum ini sangat membantu kegiatan harian Sobat lho, seperti saat presentasi tugas sekolah, presentasi kerjaan, atau dipakai untuk berkenalan dengan orang baru. Nah, mulai sekarang Sobat harus mulai belajar public speaking supaya bisa merasakan 5 manfaat public speaking berikut ini. Ada apa saja ya, manfaatnya?

Jadi terbiasa saat ada tugas presentasi

 

 

Mungkin kalau Sobat sudah terbiasa berbicara dengan banyak orang, Sobat akan lebih percaya diri saat harus berbicara di depan umum. Namun, bagaimana dengan yang belum terbiasa berbicara di depan umum? Nah, cara untuk menyiasatinya yaitu dengan berlatih. Sobat bisa berlatih bicara sebuah topik di depan kaca, teman, bahkan orangtua Sobat.

Membantu saat sidang skripsi

 

 

Bagi yang sudah melewati masa-masa kuliah pasti sudah tidak asing dengan skripsi. Kalau Sobat belum terbiasa berbicara di depan umum, Sobat akan rawan mengalami “demam pangung” di hadapan dosen penguji. Kalau hal ini sampai terjadi, materi yang sudah Sobat kuasai bisa-bisa akan menguap. Maka dari itu, mulai sekarang berlatihlah untuk menguasai public speaking, ya.

Berguna saat wawancara kerja

 

 

Kemampuan berbicara di depan umum tidak hanya bermanfaat saat Sobat kuliah saja, lho. Kemampuan ini juga berlaku di tempat kerja. Biasanya, saat wawancara, kemampuan berbicara Sobat akan menunjukkan kepercayaan diri.

Bermanfaat di dunia kerja

 

 

Lagi-lagi, saat di tempat kerja Sobat juga harus siap untuk melakukan presentasi untuk melaporkan pekerjaan. Tentunya, Sobat juga harus menguasai public speaking supaya rekan kerja dan atasan Sobat terkesima oleh kemampuan diri Sobat.

Menambah jaringan pertemanan

 

 

Secara tidak langsung, kalau Sobat sudah terbiasa untuk berbicara di depan umum, Sobat juga tidak akan kaku lagi untuk mengobrol bersama orang asing yang baru pertama kali bertemu. Siapa tahu, orang tersebut akan menjadi “pintu rezeki”-Sobat yang lain.

Bagaimana, Sobat? Kalau Sobat merasa belum bisa menguasai public speaking, itu artinya setelah membaca artikel ini Sobat harus langsung berlatih public speaking supaya lima manfaat tadi bisa kamu dapatkan. Selamat berlatih,Sobat!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.