Jangan Menggunakan Headset Terlalu Lama, Ini Dampaknya.

  • Kamis, 17/10/2019 - 10:29 WIB
Semakin hari, teknologi semakin berkembang dengan sangat pesat. Buat Sobat penikmat musik, mungkin Sobat akan sangat paham tentang beberapa perangkat yang mendukung hobimu tersebut. Jika melihat dari sudut pandang aplikasi, kini banyak sekali ditemukan aplikasi musik baik gratis ataupun berbayar. Memang, cara orang mendengarkan musik tak sama antara satu dengan yang lainnya.
 
had1
source : okezone.com 
 
Jika Sobat tipe penyendiri, Sobat akan lebih nyaman saat mendengarkan musik kesukaanmu sendirian. Cara yang paling pas agar Sobat lebih bisa menikmati lagu kesukaan adalah dengan komponen headset. Bahkan, kini Sobat bisa menemukan headset dalam berbagai jenis. ulai dari headset bass, headset bluetooth, dan sebagainya.
 
had2
source : mmc.tirto.id
 
Namun yang perlu Sobat tahu, penggunaan headset secara berlebihan tak baik untuk kesehatan telingamu loh. Pasalnya, jika Sobat tak mengetahui durasi dan batas kemampuan yang bisa diterima telingamu. Maka besar kemungkinan telingamu bakal mengalami gangguan. Meski begitu, Sobat tetap bisa meminimalisir gangguan tersebut dengan cara tetap bijak dalam pemakaian headset. Menurut berbagai penelitian, setidaknya gunakan volume maksimal 40 persen saja, jangan terlalu kencang. Selain itu, jangan gunakan headset terus-terusan selama seharian penuh.
 
had3
source : lancangkuning.com 
 
Mendengarkan musik kerap kali dilakukan sebelum tidur atau pengantar sebelum tidur, namun seringkali Sobat lupa untuk melepaskan headset di malam hari, sehingga headset masih terpasang pada telinga dan terlupa hingga esok harinya dengan keadaan menyala, hal ini membuat sobat menjadi kurang kondusif untuk tidur dengan nyenyak dan maksimal, bahya yang lain ialah gangguan pendengaran yang dialami ketika mendengarkan terlalu lama akan Sobat rasakan.

Sobat bisa mengistirahatkan telingamu selam 15 menit sebelum menggunakan headset kembali. Eksis boleh, tapi tetap jaga kesehatan ya.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.