Kalau Wisata Ke Semarang, Ini 3 Restoran Berdesain Unik yang Wajib Sobat Kunjungi!

  • Jumat, 06/12/2019 - 09:34 WIB

Hallo Sobat Souja, Berencana ke mana untuk menghabiskan akhir pekan ini? Kalau sedang ingin menikmati short getaway tapi butuh destinasi lain selain Bandung dan Yogya, Souja punya alternatif lainnya lho: Semarang! Kota yang terkenal dengan lumpia dan area Simpang Lima ini mampu menawarkan keseruan jelajah kota sekaligus pengalaman kuliner yang menarik. Nggak percaya? Yuk, simak tiga restoran berdesain unik yang wajib Sobat kunjungi jika Sobat berencana melakukan wisata ke Semarang.

1. The Tavern


Restoran yang satu ini menjadi salah satu restoran di Semarang yang bisa Anda kunjungi. Menyajikan konsep modern, The Tavern memiliki beragam pilihan menu khas Western dan Asia. Restoran yang memiliki dua lantai ini dilengkapi dengan dua bar yang punya suasana berbeda, yaitu indoor dan outdoor. Interiornya pun unik, karena terlihat seperti warehouse dan punya kesan industrial. Selain interior, Sobat juga tak akan dikecewakan dengan sajian menunya. Coba deh menu favorit Giant House Burger Melt. Lumeran keju di antara daging sapi panggangnya memang lezat dan pasti akan bikin Sobat kangen dengan mennu yang satu ini. Jika Sobat berkunjung di malam hari, Sobat bisa naik ke lantai atas untuk menikmati pemandangan malam kota Semarang.

Lokasi: Jl. Rinjani No. 1, Gajah Mungkur

2. Spiegal Bar & Bistro


Ke Semarang rasanya tak lengkap jika tidak menjelajah bagian Kota Lama. Di area ini, Sobat akan menemukan restoran unik yang terletak di jantung kotanya. Berdekatan dengan Gereja Blenduk, bangunan yang digunakan oleh restoran ini ternyata sudah berumur ratusan tahun dan masih tampak megah hingga sekarang. Bangunan bergaya Eropa ini dulunya digunakan sebagai gudang untuk toko serba ada. Sempat tak terawat, bangunan klasik ini kemudian dilirik oleh sekelompok sahabat yang kemudian memutuskan untuk merenovasinya dan menggunakannya sebagai restoran. Kini, Spiegel (yang dinamakan sesuai nama pemilik aslinya dulu) tampak begitu megah dibanding gedung-gedung sekitarnya. Terdiri dari dua lantai, Spiegel Bar & Bistro juga memiliki wine storages. Untuk acara makan biasa, area yang digunakan adalah lantai pertama, karena lantai kedua hanya dibuka untuk acara khusus. Di sini, Sobat bisa menikmati menu bercita rasa Eropa yang rasanya cukup memanjakan lidah. Salah satu menu yang wajib dicicip adalah Grilled Croque Madame. Plus, playlist musik restoran ini sangat chill dan akan membuat Sobat betah berlama-lama di sini. Kalau Sobat ingin menikmati suasana nyaman dan tenang, restoran yang satu ini bisa jadi pilihan.
 
Lokasi: Jl. Letnan Jenderal Suprapto No. 34, Kota Lama

3. Carnivor Sky Bar & Grill

 

 

 

Ingin memuaskan rasa lapar sambil menikmati pemandangan kota Semarang dari atas gedung? Sobat bisa mampir ke Carnivor Sky Bar & Grill. Terletak di rooftop Grand Edge Hotel, Carnivor menghadirkan suasana edgy dan classy dengan dominasi interior berwarna hitam. Carnivor memiliki area indoor dan outdoor yang diperuntukkan khusus untuk Sky Bar. Nah, area outdoor ini memang menarik untuk sesi minum-minum sambil menikmati pemandangan. Desain restoran ini memang lebih mengesankan konsep modern dengan struktur bangunan dan interior yang tak jauh beda dengan restoran yang biasa Sobat temukan di Jakarta. Carnivor memang mengedepankan suasana casual fine dining dengan menu western yang disajikan cukup beragam.

Lokasi: SL Floor Grand Edge Hotel, Jl. Sultan Agung 96

Nah, Berikut aadalah 3 Restoran Berdesain Unik yang Wajib Sobat Kunjungi di Semarang!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.