Liburan Produktif? Mengapa Tidak?

  • Rabu, 27/11/2019 - 06:55 WIB

Mungkin akan terkesan ironis, apabila liburan diidentikan dengan sesuatu yang “produktif”. Produktif, sesuatu yang mungkin di pikiran Sobat Souja akan memakan banyak pikiran untuk membuat schedule dengan rapih dan “harus mampu untuk dijalankan”.

Liburan atau refreshing, adalah sesuatu yang setidaknya harus dilakukan oleh seorang manusia kurang lebih sekali hingga dua kali dalam seminggu. Waku yang dirasa cukup singkat ini sejatinya dapat mengembalikan energi yang “terkuras” habis oleh aktivitas yang membuat kepala pusing tujuh keliling. Mulai dari disibukan dari aktifitas kampus, deadline kantor yang belum terselesaikan dan sebagainya.

Tapi, percayakah Sobat Souja, bahwasan nya liburan itu harus di jadwalkan dengan baik dan benar? Mengapa demikian? Liburan itu kan tentang kebebasan. Bebas se-bebas bebas nya.

Akan tetapi pada kenyataannnya masih banyak orang yang melakukan liburan seperti ini: Karena sudah terlalu banyak bekerja dan merasa letih, Sobat Souja lebih memilih untuk tidak beranjak dari kasur selama libur dan tidak melakukan hal-hal yang berarti.

Ada beberapa cara yang bisa Sobat Souja lakukan untuk menghabiskan waktu liburan Sobat Souja dengan cara yang produktif dan tentu saja tidak menguras tenaga dan pikiran. Berikut adalah contoh-contoh yang bisa Sobat Souja lakukan.

#01 JADWALKAN MALAM SEBELUMNYA

sumber gambar: Pinterest

Cuti sudah berada di tangan, dan kini saat nya bagi Sobat Souja untuk membuat planning atau rencana. Rencana apapun itu, mulai dari bertemu dengan siapa, hendak melakukan apa, dan hendak kemana. Mengapa demikian? Hal ini dilakukan untuk membuang waktu yang sangat beharga dan tidak dapat Sobat Souja ambil kembali.

Maka dari itu, ada baiknya Sobat Souja sudah mulai merencakan gambaran besarnya terlebih dahulu malam sebelumnya.

#02 JANGAN LUPA UNTUK MASUKAN DETAIL KECIL

sumber gambar: Pinterest

Gambaran besarnya sudah Sobat Souja masukan, kini saat nya untuk memasukan gambaran kecilnya. Contoh nya, apabila Sobat Souja ingin mengunjungi sebuah mall terdekat sebagai gambaran besar nya, maka gambaran kecilnya mungkin membeli pakaian, atau sekedar mencuci mata.

Gambaran kecil ini bisa dikatakan “apa yang akan Sobat Souja lakukan” dan gambaran kecil ini tak luput dari berapa jam/waktu yang Sobat Souja habiskan. Jangan lupa untuk selalu membayangkan atau memvisualisasikan diri tengah menjalani rencana tersebut untuk rekonfirmasi ke otak, apakah Sobat Souja sanggup melakukannya atau tidak.

#03 LEBIH BAIK UNTUK MENGERJAKAN PASSION

sumber gambar: Pinterest

Mengerjakan apa yang Sobat Souja minati mampu untuk mengembalkan energi tanpa Sobat Souja sadari. Akan ada perasaan senang apabila Sobat Souja berhasil mengerjakan passion atau suatu bidang yang kamu minati. Percaya atu tidak, itu terjadi. Maka dari itu, lakukan apa yang Sobat Souja minati selagi berlibur.

Passion juga bisa menghasilkan uang tambahan. Kerja bisa dimana saja, dan kapan saja. Mungkin, passion Sobat Souja bisa menciptakan uang juga, mengapa tidak?

#04 KUNJUNGI TEMPAT YANG SEDANG HITS, BOLEH JUGA

sumber gambar: Pinterest

Tempat-tempat kekinian supaya lebih up to date, boleh juga untuk dimasukkan ke dalam daftar liburan. Tapi, ingat juga untuk budget entertainment bulan itu ya. Jangan terlalu memaksakan diri.

#05 UNWINDING WITH YOUR BFFs

sumber gambar: Pinterest

Momen kebersamaan adalah momen yang sangat sulit untuk di dapatkan. Saat sahabat Sobat Souja bisa dengan jadwal yang sudah dibuat, mungkin sahabat yang lainya tidak bisa hadir karena terhalang acara. Maka dari itu, momen seperti ini jangan sampai terlewatkan.

Semua orang memiliki caranya tersendiri untuk mengahbiskan waktu liburan mereka. Namun, tanpa Sobat Souja sadari, liburan yang tidak produktif seperti hanya tidur seharian dan juga movie marathon, malah membuang energi Sobat Souja dan membuat hari libur malah menjadi “petaka” lain.

Sobat Souja bisa membuat beberapa perencaan sebelum hari libur. Sama hal nya apabila hendak pergi ke luar negeri, maka Sobat Souja harus memiliki rencana hendak akan kemana di sebuah negara tersebut.

Yuk habiskan waktu liburan dengan produktif!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.