Sejak zaman kuno, Cleopatra memancarkan wajah cantiknya karena sering mandi susu. Sela <" />

Manfaat Masker Madu Susu Yang Wajib Kamu Ketahui Untuk Kecantikanmu

  • Minggu, 22/09/2019 - 11:00 WIB
Sejak zaman kuno, Cleopatra memancarkan wajah cantiknya karena sering mandi susu. Selain itu, dia juga melakukan perawatan wajah dengan mengandalkan susu.  Susu bubuk bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Banyak manfaatnya yang bisa kamu dapatkan ketika rajin menggunakan produk ini.

Madu dan susu memiliki banyak manfaat bagi tubuh maupun kulit. Kedua bahan ini dapat merawat kesehatan kulit dan membuatnya tampak bersinar. Mengapa dua bahan ini layak dicoba untuk perawatan kulit? Madu telah digunakan selama lebih dari 2.000 tahun dalam pengobatan holistik dan berkhasiat bagi kulit.
Madu juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering dan bersisik karena dapat menghidrasi kulit. Cairan kental dari sarang lebah ini berfungsi untuk mengurangi radikal bebas dan menutrisi kulit agar tampak muda dan sehat.
Sementara itu, susu dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit. 

Dengan mencampurkan keduanya dapat membantu membersihkan kulit secara maksimal. Sebenarnya tidak harus menjadikan kedua bahan tersebut menjadi masker, kamu pun bisa mengkonsumsi langsung. Ini menjadi cara yang lebih praktis lagi.

Penasaran? Kira-kira, apa saja manfaat madu dan susu bagi kulit Anda? Berikut ini beberapa manfaat madu dan susu pada kulit ;

1. Memberikan Cahaya Pada Kulit Wajah

Masker madu dan susu bila dioleskan pada wajah dapat membuat kulit wajah tampak lebih bercahaya. Masker ini berisi anti-oksidan yang baik untuk tubuh dan juga kulit. Masker ini juga membuat kulit terlihat segar setelah melewati hari yang melelahkan di tempat kerja atau di bawah sinar matahari. Selain itu, masker ini juga dapat membantu menghilangkan warna belang di kulit wajah mu.

2. Mencegah Munculnya Tanda-Tanda Penuaan

Gunakan masker madu dan susu untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan di kulit wajah. Campur keduanya dalam proporsi yang sama, dan oleskan pada wajah mu. Setelah setengah jam, bilas dengan air.

3. Mengobati Jerawat

Jika kamu bermasalah dengan jerawat, cobalah untuk menggunakan masker madu dan susu. Oleskan ke seluruh wajah dan pastikan melakukannya secara teratur. Masker ini dapat menyembuhkan jerawat dan membuat kulit tampak lebih cerah.

4. Mengobati Bibir Pecah-Pecah

Udara yang terlalu panas dapat membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Cobalah untuk melembapkan bibir mu dengan mengoleskan masker ini pada wajah. Ketika kamu mengoleskan masker ini secara teratur pada wajah, kamu akan segera sembuh dari masalah bibir pecah-pecah.


Drmikian manfaat madu dan susu pada kulit. Selamat mencoba!

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.