Mau Make Up Cantik Minimalis ? Ini Syaratnya

  • Rabu, 08/01/2020 - 11:36 WIB

Kamu Termasuk wanita yang tidak suka tampilan menor tapi juga tidak mau wajah kelihatan kusam? Yap, make up minimalis solusinya. Apalagi kalau tak punya banyak waktu untuk merias wajah, pastinya ingin cara yang praktis simple saja ya.
Soubat souja, berikut ini 6 langkah tampil cantik dengan make up minimalis tanpa bedak. Tampilan make up ini cocok untuk sehari-hari. Selain itu, wajah cantikmu juga akan terpancar lebih alami.

Pertama, Bersihkan Wajah

Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun wajah. Setelahnya keringkan dengan handuk dan segera beri pelembab. Usapkan hingga merata dan tepuk-tepuk agar pelembab meresap sempurna.

Kedua, mulai tahapan dengan mengoleskan tabir surya

Diseluruh area wajah secara tipis dan merata. Sebaiknya area hidung dihindari karena kulit dan kontur tulang hidung kerap membuat aplikasi produk mudah menguap atau luntur.

Ketiga, pemberian pelembap juga harus disesuaikan

Pasalnya banyak produk pelembap hanya mengusung tekstur berminyak saja, namun tidak mampu mengontrol kadar minyak alami pada wajah.

Keempat, sekarang ini sudah banyak produk BB krim yang juga berfungsi sebagai tabir surya aliassunscreen dalam satu kemasan

Bila kamu terbiasa menggunakannya terpisah, awali dengan olesan  BB krim secara tipis-tipis saja lalu tabir surya secara merata.

Kelima, Gunakan Eyeliner

Gunakan eyeliner pada mata, entah warna hitam untuk mata yang lebih lebar dan hidup atau cokelat untuk penampilan yang lebih natural. Sebisa mungkin hindari eyeliner yang warnanya terlalu mencolok karena bisa membuat penampilanmu malah terlihat kusam.

Untuk langkah terakhir ini, kamu bisa tambahkan lipgloss atau lipstik nude sebagai penutup. Intinya sesuaikan dengan kebutuhan dan keperluanmu. Karena tampil cantik nggak harus dengan make up super tebal, kan?!
 
Nah Sobat Souja, bagi yang belum punya refrensi make up bisa dicoba nih make up minimalis.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.