Halo! Sobat Souja, memiliki bibir merah merona cantik tentunya dambaan setiap orang. Apalagi wanita, lipstik meru" />

Mengenali Ciri-ciri Alergi Pada Lipstik Dan Cara Mengatasinya

  • Rabu, 23/10/2019 - 10:19 WIB
Halo! Sobat Souja, memiliki bibir merah merona cantik tentunya dambaan setiap orang. Apalagi wanita, lipstik merupakan salah satu makeup wajib yang harus dimiliki. Banyak orang menggunakan produk bibir dari lipstik hingga lip balm untuk mempercantik tampilan bibir.

Walaupun bentuknya kecil, tapi fungsinya sangat besar, karena mampu merubah tampilan Sobat seketika.
Namun pernahkah Sobat pernah memakai lipstik, lalu merasa gatal dan panas setelahnya? Jika ya, berarti Sobat mengalami alergi pada lipstik. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

1. Hentikan Pemakaian Lipstick
Pertama, ini cara ampuh untuk menghilangkan alergi lipstik. Biasanya, gatal-gatal langsung hilang begitu Sobat menghentikan pemakaiannya.

2. Oleskan Madu Pada Bibir
Jika bibir Sobat kering bahkan sampai pecah-pecah karena alergi lipstik, Sobat bisa oleskan madu pada bibir Sobat setelah dibersihkan dengan pembersih khusus bibir.

3. Hindari Bahan Lipstik Yang Membuatmu Alergi
Label halal pun tidak menjamin kandungan yang ada dalam lipstik dapat membuat bibir kita tidak alergi. Perhatikan kandungannya setiap Sobat alergi dan hindari menggunakan lipstik dengan kandungan yang sama' ya.

4. Konsultasikan Ke Dokter
Jika bibir Sobat masih menunjukkan reaksi alergi padahal sudah melalukan berbagai cara, segera periksa ke dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

 

Gampang, kan? So, love your skin and take care of your lip ya Sobat Souja!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.