Mengetahui Manfaat Lulur Kopi Yang Luar Biasa

  • Sabtu, 28/09/2019 - 09:49 WIB

Kopi adalah salah satu bahan untuk minuman yang sangat menarik untuk dicari tahu manfaatnya. Ada banyak jenis kopi yang bisa Sobat temukan di dunia ini namun yang paling populer adalah jenis kopi robusta dan juga kopi arabika. Kopi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan selain itu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan. Seperti yang telah banyak diketahui oleh masyarakat, kopi adalah salah satu minuman legendaris yang banyak digemari oleh masyarakat. Kopi mengandung banyak kafein sehingga sangat baik untuk menjadikan mood menjadi baik. Rasa kopi memang sangat nikmat sehingga tidak mengherankan jika kopi banyak digemari oleh masyarakat di berbagai penjuru dunia sejak jaman dahulu hingga zaman yang modern. Sobat bisa mengambil manfaat lain dari kopi selain bisa menikmati rasanya yang nikmat yakni manfaat lulur kopi.

Kopi ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk kulit tubuh. Banyak perawatan yang sangat banyak dibuat dari bahan biji kopi. Melakukan perawatan di rumah memang sangat menyenangkan dan terjangkau. Banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai manfaat kopi untuk kecantikan. Ampas kopi yang sangat luar biasa ini sebaiknya diambil manfaatnya. Sobat bisa memanfaatkan ampas kopi dari pada Sobat harus membuangnya. Manfaat dari lulur kopi telah banyak dibuktikan. Kandungan kafein pada kopi bisa membantu untuk merelaksasi kulit tubuh sehingga lebih segar dan cerah.

Ampas kopi hitam yang mencerahkan

Ketika Sobat senang mengkonsumsi kopi nantinya akan ada ampas yang tertinggal. Sobat bisa melakukan perawatan menggunakan ampas kopi sebagai masker wajah. Masker wajah yang sederhana ini sangat murah dan juga mudah untuk dibuat. Semakin Sobat rutin melakukan perawatan maka akan semakin baik juga hasil yang akan Sobat dapatkan. Memiliki kulit yang sehat adalah hal yang sangat diidamkan oleh banyak orang. Kulit yang sehat bisa menjadi milik Sobat asalkan Sobat teratur dalam melakukan perawatan. Perawatan dengan menggunakan ampas kopi biasanya juga sering digunakan di salon kecantikan karena memang kopi terkenal khasiatnya untuk kulit.

 


Selain bisa menggunakan ampas kopi, Sobat bisa juga menggunakan kopi yang masih baru. Cara untuk membuat lulur atau masker untuk wajah adalah dengan menggunakan kopi hitam yang masih baru lalu dicampurkan dengan minyak zaitun dan madu secukupnya. Dengan mencampurkan ketiga bahan tersebut, Sobat akan mendapatkan pasta yang kental dan mudah untuk diaplikasikan ke wajah dan tubuh Sobat. Setelah semua bahan tercampur, oleskan bahan tersebut ke tubuh lalu diamkan beberapa menit hingga mulai mengeras atau mengering. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ini kurang dari setengah jam. Cara yang mudah dan alami ini akan memberikan manfaat yang sangat nyata.

Menghilangkan kekusaman pada kulit

Memiliki kulit yang kusam tentu akan sangat mempengaruhi rasa percaya diri. Sobat harus menjaga kulit agar selalu sehat dan cerah. Meskipun Sobat memiliki kulit yang gelap namun jika dirawat dengan baik akan tetap bisa memberikan kesan yang bersih. Salah satu cara yang sangat baik untuk dilakukan adalah dengan menggunakan lulur kopi. Salah satu manfaat lulur kopi yang bisa Sobat ketahui adalah untuk menjaga kecerahan kulit dan mengembalikan kulit yang kusam menjadi lebih bersinar. Caranya juga sama dengan membuat masker. Campuran bubuk kopi dengan madu dan minyak zaitun kan sangat baik untuk digunakan setiap saat. Lulur yang baik adalah memang yang bertekstur seperti kopi sehingga bisa membantu untuk mengangkat sel kulit mati.


Kulit yang gelap dan terlihat pucat akan semakin mempesona dengan menggunakan lulur kopi. Aroma kopi yang unik juga sangat baik untuk membuat tubuh menjadi lebih relax. Dalam melakukan perawatan, relaksasi menjadi hal yang penting. Kesehatan kulit sangatlah dipengaruhi dengan tingkat stres dari pikiran. Semakin banyak masalah yang dipikirkan maka akan semakin memperburuk kondisi kulit anda. Aroma dari kopi bisa juga membantu untuk menghilangkan bau badan.

Menghilangkan bau badan

Manfaat lulur kopi telah dikenal manfaatnya yang sangat baik untuk menghilangkan bau badan. Kopi memiliki aroma yang unik dan dikenal bisa menyerap bau. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa kopi bisa menyerap bau tak sedap di tempat tempat yang berbau seperti di kulkas, di sepatu, di ruangan dan bahkan di tubuh. Kopi bisa membuat tubuh terhindar dari bau badan. Bau badan yang membandel tentu akan sangat mengganggu karena membuat seseorang merasa tidak nyaman ketika berdekatan dengan orang orang yang ada di sekitar. Dengan melakukan perawatan secara teratur,Sobat bisa menangani masalah bau badan Sobat dengan lebih efektif.

 


Mengatasi kulit yang lelah

Kulit akan mengalami banyak masalah jika terlalu lelah. Aktifitas yang sangat padat bisa membuat seseorang menjadi terlihat begitu letih. Kulit juga akan kering dan tidak bercahaya. Sobat yang sering bekerja lama sebaiknya menjaga pola makan dan melakukan kegiatan yang positif agar pikiran menjadi rilex. Ketika Sobat merasa lelah maka kulit juga akan terlihat lelah. Manfaat menggunakan lulur kopi memberikan manfaat yang menyegarkan kulit. Kulit yang kusam akan kembali cerah. Sobat bisa melakukan lulur sebelum mandi dengan menggunakan kopi. campurkan kopi dengan madu lalu ratakan ke seluruh tubuh. Setelah itu diamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah mulai mengering dan terasa kaku, Sobat bisa menggosok kopi yang ada dikulit secara perlahan. Hal ini berfungsi untuk menggores sel kulit mati agar terlepas.

 


Menggosok kulit tidak boleh terlalu keras karena bisa melukai kulit. Sobat bisa melakukan pijatan yang lembut sambil merelaxasi otot tubuh Sobat. Gerakan memutar akan sangat baik dilakukan karena akan semakin efektif untuk mengangkat sel kulit mati. Setelah semuanya digosok dengan lembut, Sobat bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Cara untuk membuat lulur ini sangat sederhana sehingga siapa saja bisa melakukannya di rumah. Setelah dibilas Sobat bisa mencuci tubuh dengan sabun. Sabun akan membantu untuk mengangkat sisa kopi agar terasa lebih segar.

Mengurangi kantung mata


Melakukan perawatan ini bisa dilakukan seminggu sekali. Sisihkan waktu beberapa menit untuk menikmati kenyamanan lulur dengan menggunakan kopi. Manfaat kopi memang sangat baik untuk merawat kecantikan Sobat. Bahkan jika Sobat sering menggunakan kopi untuk masker sekitar mata maka bisa membantu untuk mengurangi kantung mata. Caranya juga sangat mudah, Sobat hanya perlu mengambil satu sendok makan kopi lalu dicampur dengan minyak zaitun. Setelah oleskan pada kantung mata dan diamkan beberapa saat hingga meresap. Kandungan kafein pada kopi sangat baik untuk menyegarkan mata yang lelah agar terlihat lebih fresh.

Masalah kulit memang sangatlah banyak sehingga membuat seseorang rela melakukan apa saja. Melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami adalah pilihan yang paling tepat karena tidak menimbulkan efek samping yang bisa merugikan. Sobat bisa membuat bahan yang efektif untuk masalah kulit Sobat dengan menggunakan bahan dasar kopi. Bagi penggemar kopi, kopi yang dimiliki bisa memberikan manfaat yang lebih karena bukan hanya bisa memanjakan lidah saja. Manfaat lulur kopi sudah banyak dibuktikan namun memang hasilnya berbeda beda antara yang satu dengan yang lainnya. Setiap orang memiliki kulit yang berbeda sehingga hasilnya akan berbeda. Ada beberapa orang yang bisa merasakan hasilnya setelah beberapa kali melakukan perawatan namun ada juga yang harus lebih bersabar.


Memiliki kulit yang sehat dan terawat bukanlah hal yang tidak mungkin. Merawat kulit juga bukan berarti harus menggunakan perawatan yang mahal. Dengan bahan sederhana seperti kopi, Sobat sudah bisa merasakan lulur yang mereaksasi. Manfaat lulur kopi memang cukup banyak mulai dari mencerahkan kulit, menghilangkan flek hitam, menghilangkan bau badan, menyegarkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan juga yang lainnya. Kopi memang menjadi minuman yang menyegarkan namun manfaat untuk kecantikannya tidak kalah luar biasa. Memanfaatkan kopi untuk menjaga kecantikan kulit adalah hal yang sebaiknya diketahui agar Sobat bisa lebih memanfaatkan kopi bukan hanya sebagai minuman saja.

Jenis kopi yang bisa Sobat gunakan sangat beragam. Kopi yang masih belum tercampur gula ataupun yang sudah tercampur gula masih tetap bisa digunakan. Namun akan lebih baik jika Sobat menggunakan kopi yang masih baru dan memang merupakan bubuk kopi murni karena kandungan kafeinnya masih tinggi. Merawat kulit dari luar dengan menggunakan bahan alami sebaiknya di dukung dengan berbagai hal yang bisa membantu untuk mengefektifkan perawatan. Sobat perlu untuk menghindari pola makan yang kurang sehat. Gaya hidup yang sehat akan sangat mempengaruhi hasil dari manfaat lulur kopi.


 


source : lintaskopi.com


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.