Meski Dirumah, Sobat Tetap Bisa Berpenghasilan

  • Selasa, 19/11/2019 - 09:13 WIB
Hi, Sobat Souja! Wanita yang telah berkeluarga pasti dilema dengan karir ataupun pekerjaan. Inginnya sih memiliki lebih banyak waktu bersama dengan anak-anak, namun memiliki penghasilan sendiri selain membantu suami tentu juga membanggakan dan segala kebutuhan lebih terpenuhi.

Bisnis rumahan saat ini semakin berkembang. Bukan hanya memudahkan Sobat dalam mengelolanya, bisnis tersebut juga bisa membawa keuntungan besar. Sobat masih bingung ingin memulai bisnis rumahan yang seperti apa, berikut ini beberapa ide yang bisa Sobat tiru;

1. Membuka Jasa Menjahit

Banyak orang yang menginginkan pakaiannya dengan model dan ukuran tertentu atau mengecilkan pakaian. Nah, mereka ini pasti selalu mencari jasa penjahit pakaian yang bisa membuat pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh mereka. Bisnis ini sangat cocok untuk orang yang memiliki minat pada dunia fashion, tentunya Sobat Juga harus memiliki kemampuan dalam menjahit dan mendesain pakaian.

2. Membuka Les Private/Kelas kursus
Menjual keahlian dengan cara mengajar orang lain menjadi salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Bila Sobat memiliki kemampuan dalam bidang tertentu, misalnya; keahlian bermain gitar, keahlian membuat website, desain, bahasa Inggris, komputer, dan lain-lain, Sobat bisa memberikan les private atau kursus di rumah atau bisa juga dilakukan di tempat lain tergantung kondisi yang ada.

3. Bisnis Kuliner
Semua orang butuh makan. Sehingga bisnis makanan memungkinkan untuk mendapatkan keuntungan yang lumayan. Karena persaingan bisnis makanan cukup besar, Sobat perlu memutar otak untuk membuat makanan lebih unik dan lezat.

4. Sebagai Penulis

Menjadi seorang penulis bisa kita lakukan jika menginginkan sebuah usaha sampingan di rumah, karena pekerjaan seperti ini sangatlah fleksibel mengikuti sisa waktu yang kita miliki. Dan modal yang harus kita sediakan pun tidaklah terlalu banyak, cukup dengan menyediakan komputer atau laptop yang memiliki koneksi internet kita sudah bisa melakukan bisnis ini. Job order bisa kita upayakan mencari melalui media online, yang saat ini cukup banyak tersedia konsumen yang membutuhkan jasa seorang penulis ini.

Nah, Sobat Souja apapun pilihan untuk memakai bisnis rumahan, tips utamanya jangan gengsi melakukannya ya !


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.