Microcation, Tren Baru dalam Berlibur yang Digemari oleh Para Milenial

  • Minggu, 29/09/2019 - 11:10 WIB

Hallo Sobat Souja, Staycation. Pasti pernah dong mendengarnya? Yap, staycation adalah salah satu cara berlibur yang sempat menjadi tren beberapa tahun belakangan. Namun, ternyata tren ini sudah mulai pudar dan digantikan oleh beberapa tren liburan baru. Micro trip atau microcation kian digemari dan banyak dilakukan, terutama oleh para milenial. Lantas, sebenarnya microcation itu apa sih?

 


Apa itu microcation?

Untuk Sobat yang memiliki jadwal padat sepanjang tahun, microcation bisa menjadi pilihan yang tepat. Alih-alih hanya berlibur satu kali dalam setahun, microcation membuat Sobat memecahnya dengan melakukan beberapa kali liburan kecil. Tren ini dapat dilakukan oleh siapa saja dan di mana saja. Untuk tujuan berliburnya, Sobat bisa memilih untuk berlibur ke luar kota atau bahkan luar negeri yang memiliki jarak tempuh relatif singkat.

 

 


Mengapa para milenial menyukainya?

Kalau berbicara soal milenial, rasanya tidak mungkin lepas dengan media sosial, ya? Hampir semua milenial sangat senang membagikan momen kepada orang lain melalui akun media sosialnya, baik itu dalam bentuk foto maupun video. Hal inilah yang menjadi alasan mengapa milenial gemar melakukan microcation. Selain dinilai lebih affordable dan flexible, metode berlibur ala microcation juga memungkinkan mereka untuk lebih mengeksplor berbagai tempat, sekaligus berburu lebih banyak konten untuk dibagikan melalui akun media sosialnya.

 

 


Cara Melakukan Microcation

Berbeda dengan liburan panjang, cara melakukan microcation sebenarnya cukup sederhana. Bahkan, mungkin SObat pernah melakukannya secara tidak sadar. Misalnya, Sobat ingin berlibur ke luar kota selama 3 hari 2 malam. Alih-alih melakukannya di hari kerja, Sobat memilih Jumat sebagai hari keberangkatan, sehingga sudah dapat kembali pulang di hari Minggu. Selain tidak perlu meminta banyak izin cuti ke kantor, Sobat pun bisa lebih memaksimalkan hari libur di akhir pekan. Nah, agar waktu Sobat tidak habis di jalan, sebaiknya Sobat memiliki tujuan kota atau negara yang bisa ditempuh dalam waktu singkat.

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.