Pengen Jadi Entrepreneur? Simak Metode Smart Ini

  • Rabu, 06/11/2019 - 10:57 WIB
Hampir tidak mungkin seorang entrepreneur bisa sukses dan dengan hati yang senang bisa mengerjakan hal yang tidak disukai. Jauh sebelum menjadi entrepreneur di satu bidang, Sobat perlu lebih dulu tahu apa yang Sobat suka dan talenta Sobat di bidang tersebut. Untuk jadi pengusaha di bidang kuliner, Sobat tidak harus suka memasak tapi setidaknya Sobat suka menikmati makanan yang punya cita rasa nikmat.

Jadi, Sobat tidak harus menguasai seluruh detail di bidang yang Sobat suka, tapi rasa tertarik dan kesenangan untuk bekerja di bidang itulah yang harus ada sebelum Sobat memutuskan ‘nyemplung’ dan mengucurkan modal Sobat untuk berbisnis. Berikut yang bisa Sobat simak until memulai langkah entrepreneur;

Membuat Target
Target yang dimaksud bukan cuma target jangka panjang yang baru bisa tercapai dalam hitungan bulan atau tahun. Sebagai entrepreneur tentu Sobat perlu jeli melihat perkembangan usaha setiap harinya. Berbeda dengan pengusaha yang sudah puluhan tahun menjajal bidanganya, entrepreneur harus lebih giat untuk melihat target bisnis yang bisa berkembang setiap harinya.

Tidak takut dengan pengalaman atau tantangan baru
Keputusan untuk bekerja sebagai entrepreneur adalah satu langkah berani yang akan diikuti dengan langkah-langkah penuh keyakinan lainnya. Untuk membangun bisnis, entrepreneur memang seharusnya punya keberanian lebih dan tidak ragu mencoba, asalkan Sobat didukung dengan analisis risiko dan teamwork yang tangguh untuk terus maju walaupun ada kerikir kecil di tengah perjalanan membangun bisnis.

Tetap Belajar
Ingin belajar ini termasuk mencakup aspek antara lain memiliki mentor, terbuka terhadap kemungkinan bisnis baru, belajar dari kesalahan dan sebagainya.
Terkait memiliki mentor juga punua keuntungan. Dengan punya mentor sebagai dasar yang baik untuk memulai bisnis. Anda dapat pelajari dari pengalaman kegagalan mentor Anda. Selain itu, Anda juga dapat mempelajari bagaimana mereka menghindari jebakan.

Kreatif
Belakangan ini pisang goreng bahkan jadi barang dagangan favorit para entrepreneur karena bahan dasarnya yang sederhana tapi bisa mendatangkan banyak keuntungan. Apa yang membedakan penjual pisang goreng di supermarket dengan entrepreneur muda yang membuat usaha pisang goreng nugget rumahan? Jawabannya ada pada kreativitas para entrepreneur dalam menyajikan berbagi jenis makanan/kudapan sehari-hari menjadi lebih menarik untuk dibeli orang.

Terus menemukan hal baru dan kreatif memodifikasi adalah kebiasaan baik entrepreneur yang bisa Sobat tiru untuk membangun bisnis.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.