Perubahan Yang Terjadi Pada Wajah, Jika Sobat Berhenti Make Up

  • Senin, 07/10/2019 - 11:45 WIB

Halo! Sobat Souja, ada banyak alasan kenapa seseorang memilih memakai makeup, salah satunya karena tuntutan pekerjaan, hobi, hingga ingin menambah kepercayaan diri. Boleh saja sih, tapi bukan berarti Sobat terus menggunakan makeup. Sebab bagaimanapun, kulit wajah Sobat butuh bernafas.

Dan tahukah Sobat, dengan berhenti bermake up atau mengistirahatkan kulit wajah dari make up, ada 5 manfaat yang bisa Sobat dapatkan :

1. Kulit Bernafas Lega

Jika Sobat tidak pernah membiarkan kulit Sobat bernafas, maka lapisan makeup bisa menyumbat pori-pori di wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat.

2. Pori-Pori Termasarkan

Jadi kalau Sobat mempunyai keluhan dengan pori-pori wajah, Sobat perlu menyediakan waktu untuk kulit Sobat supaya bisa bernafas. Hal itu membuat pori-pori tidak membesar dan tidak bertambah.

3. Kerutan Berkurang

Kebiasaan pakai makeup saat tidur bisa menghambat produksi kolagen yang bisa mempercepat penuaan dini dengan munculnya kerutan di wajah.

4. Mengurangi Resiko Infeksi dan Alergi

Banyak kuman yang menyebabkan infeksi dan alergi yang bersemayam di alat makeup Sobat. Jika Sobat tidak rutin membersihkan dan memakainya secara bergantian, Sobat bisa lebih mudah terkena infeksi dan alergi.

5. Kulit Lebih Sehat

Tumpukan bahan kimia pada makeup bisa menghambat proses regenerasi yang membuat kulit menjadi kering dan kusam.

Nah, jika Sobat sering menggunakan makeup, Sobat harus merawat wajah lebih ekstra agar kulit Sobat tetap terjaga dan sehat sekalipun Sobat menggunakan makeup.

Selamat mencoba!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.