Rekomendasi Destinasi Wisata Kawah di Indonesia dengan Pemandangan Alam yang Cantik

  • Jumat, 25/10/2019 - 11:33 WIB

Hallo Sobat Souja, terletak di jalur cincin api, membuat Indonesia memiliki banyak gunung api aktif. Sejak berjuta tahun silam, ada banyak letusan gunung berapi yang akhirnya memunculkan sebuah fenomena kawah yang kini banyak dijadikan sebagai objek wisata yang menarik perhatian baik orang lokal hingga turis mancanegara.

Untuk Sobat yang sesekali ingin berlibur menikmati keindahan alam, yuk, simak deretan destinasi wisata kawah dengan pemandangan alam yang cantik dan wajib Anda kunjungi berikut ini!

Kawah Putih


Terletak di daerah Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Kawah Putih terbentuk dari letusan Gunung Patuha yang disebut oleh orang sekitar sebagai gunung tertua yang ada di sana.

Salah satu pesona dari Kawah Putih yang membuat banyak wisatawan datang adalah karena penampakan air dengan warna putih karena kandungan belerang yang ada di dalamnya dan bisa berubah-ubah warnanya menyesuaikan dengan suhu yang ada di sekitarnya.

Pemandangan indah membuat Kawah Putih cocok untuk dijadikan destinasi wisata bagi Sobat yang ingin hunting foto landscape hingga berlibur bersama keluarga menikmati keindahan alam.

Kawah Rengganis


Masih berlokasi di sekitaran Bandung Selatan, tepatnya di daerah Ciwidey, Bandung Selatan, ada satu lagi destinasi wisata alam berbentuk kawah yang tak boleh terlewatkan juga untuk dikunjungi adalah Kawah Rengganis.

Terletak di tengah perkebunan teh yang membentang luas, Kawah Rengganis terbentuk dari letusan Gunung Sunda Purba yang terjadi sejak jutaan tahun yang lalu.

Selain dapat menikmati pemandangan alam dan udara yang sejuk, di sini Anda juga bisa berendam di pemandian air panas yang konon dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, lho.

Kawah Ijen


Untuk Sobat yang sedang berkunjung ke Banyuwangi, Jawa Timur, Kawah Ijen wajib masuk ke dalam daftar destinasi wisata yang perlu Sobat sambangi.

Salah satu alasan menarik yang membuat Sobat sayang untuk melewatkan tempat ini adalah fenomena api biru yang hanya bisa ditemukan di kawah ini dan juga satu lagi di Islandia.

Warna hijau tosca pada kawahnya pada siang hari juga menjadi salah satu objek foto yang instagramable. Di sini Sobat juga bisa mendapatkan pengalaman baru dengan melihat aktivitas para penambang belerang.

Kawah Kelimutu

 

 

Terletak 66 kilometer sebelah timur dari Kota Ende, Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur Indonesia. Dikenal juga sebagai danau tiga warna, Kawah Gunung Kelimutu memiliki pesona yang telah dikenal secara mendunia dan sempat diabadikan menjadi gambar pada mata uang rupiah.

Sebutan Kelimutu berasal dari gabungan kata “Keli” yang berarti gunung dan “Mutu” yang berarti mendidih. Gunung Kelimutu memiliki tiga kawah yang berbeda, masing-masing bernama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai, Tiwu Ata Polo dan Tiwu Ata Mbupu.

Kawah Gunung Papandayan


Gunung Papandayan terletak di antara dua desa di Garut, Jawa Barat, yakni desa Sirnajaya dan Kramatwangi, Kecamatan Cisurupan. Meski terletak di ketinggian 2.665 meter di atas permukaan laut, Gunung Papandayan termasuk sangat ramah untuk para pengunjung bahkan yang tidak terbiasa mendaki.

Tak perlu ragu, karena lelah yang Sobat rasakan setelah mendaki akan terbayar lunas dengan pemandangan kawah yang memesona sesampai di atas puncak. Di tengah perjalanan Sobat juga akan dimanjakan dengan hamparan bunga Edelweiss yang cantik.

Berikut adalah Rekomendasi Destinasi Wisata Kawah di Indonesia dengan Pemandangan Alam yang Cantik, semoga bermanfaat!

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.