Siap Liburan Maksimal? Barang Ini Wajib Kamu Bawa Sobat!

  • Sabtu, 12/10/2019 - 09:52 WIB
Panas, keringetan, dan bete. Hal-hal tersebut mungkin bakal Teman Traveler hadapi saat liburan di daerah bercuaca panas. Namun, jangan khawatir. Jika kalian menyempatkan riset sebelum berangkat semuanya bisa dihindari. Barang wajib saat liburan di daerah panas pun bisa disiapkan.

Dengan riset yang cukup, Teman Traveler bisa menyusun itinerary serta daftar komplet barang bawaan. Gak ada lagi tuh ceritanya, gagal abadikan momen terbaik gara-gara lupa bawa baju ganti comfy.

Nah, apa saja sih sebenarnya barang yang wajib dibawa? Catat nih, daftar 10 barang wajib saat liburan di daerah panas.

1. Kaos atau Kemeja Putih
se1
source : scene7.com 
 
Why? Baju atau kaos putih akan membantu Sobat biar nggak kepanasan. Warna putih akan mengurangi penyerapan panas dan bakal ngefek banget ke badan. Hindari pakai baju warna gelap ya, apalagi hitam. .

2. Chiffon Dress
se2
source:shopify.com
 
Baju dengan bahan ini enak banget dipakai ke pantai atau sekedar keliling kota di siang hari. Adem dan nyaman. Jangan lupa, pilih material yang benar-benar lembut supaya tidak membuat kulit gatal atau lecet saat berkeringat kala liburan di daerah panas, ya.

3. Baju Berbahan Katun
 se3
 source : tstatic.net
 
Baju dengan bahan katun membantu menyerap keringat lebih cepat. Sobat akan merasa lebih nyaman dan tidak berkeringat terlalu bonyok. Nggak asyik dong, foto-foto tapi badan basah penuh keringat.

4. Topi
se4
Source : smartkiddo.com 

Topi juga penting saat liburan di daerah panas. Tidak hanya cowok, cewek juga perlu bawa topi. Ini cara paling simple berlindung dari panas, ketimbang harus bawa payung saat strolling arround di siang hari. Teman Traveler yang berhijab juga perlu pakai, agar wajah kalian nggak kena sinar matahari langsung.

5. Tissue
se5
source : mostaco.ph
 
Kelihatannya sepele tapi jangan salah, benda kecil ini penting banget. Tak perlu terlalu banyak, bawa secukupnya. Sobat bisa pakai kapan pun saat kegerahan dan berkeringat.

6. Sandal atau Sepatu Nyaman
se6
source : tstatic.net 

Yes! Sandal atau sepatu nyaman dijamin menambah semangat jalan-jalan. Kan nggak lucu kalau bawa wedges atau stiletto padahal mau jalan seharian. Sandal jepit empuk dan anti slip bisa dipakai jalan-jalan di taman, menyusuri kota sambil kulineram, atau ke pantai.

Sepatu? Bolehlah pakai sneakers, flat shoes, atau kets. Tapi jangan lupa siapkan juga kaos kaki yang nyaman agar telapakmu nggak lecet.

7. Sunblock Cream
se7
source : harpersbazaar.co.id 

Kelihatannya ribet, tapi nggak juga sih. Sekarang banyak sunblock cream dikemas dalam tube kecil, praktis dibawa kemana-mana. Ada juga yang bentuknya spray, gampang banget pakainya, tinggal semprot. Bukan hanya hati, kulit Sobat harus dilindungi juga, kan.

8. Sunglasses
se8
source : themarathonlady.com
 
Yap. Selain bikin Sobat kelihatan lebih keren saat berfoto dan jalan-jalan, kacamata juga bisa mengurangi silau sinar matahari. Sunglasses efektif pula untuk membantu melindungi mata dari paparan sinar UV.

9. Jaket
 se9
source : media.karousell.com
 
Kok jaket? Tenang dulu. Siang hari cuaca bisa jadi panas, tapi bukan tak mungkin sore akan hujan deras. Udara malam hari juga bisa jadi sangat dingin. Untuk berjaga-jaga agar Teman Traveler tidak kedinginan, sebaiknya bawa jaket tebal saat liburan di daerah panas.

10. Handphone dan Powerbank
 se10
source : mediaexpert.pl
 
Traveling kadang butuh segala yang praktis. Nggak perlu tenteng kamera ukuran besar kemana-mana. Cukup andalkan kemampuan fotografi plus smartphone. Alat yang sama juga bisa membantu banget saat butuh panduan rute dan tujuan.

Jangan lupa juga bawa powerbank dan kabel charger-nya ya. Terakhir, pastikan smartphone maupun powerbank sudah terisi penuh dayanya sebelum jalan-jalan. Sudah siap Teman Traveler? Tinggal jalan-jalan deh Sobat Souja!
 
source : travelingyuk.com

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.