Skin Goals, Ternyata Begini Rahasia Awet Muda 5 Aktris Top Korea

  • Senin, 30/09/2019 - 09:57 WIB

Sebagai pecinta drama dan film asal Korea, Sobat pasti sudah tidak asing dengan sosok Jun Ji Hyun, Song Hye Kyo, Son Ye Jin, Song Ji Hyo, hingga Kim Tae Hee kan? Deretan nama tersebut merupakan nama aktris yang dikenal bukan hanya memiliki karir cemerlang, tetapi juga dikenal memiliki kulit yang awet muda meskipun usia mereka hampir menginjak 40-an. Tidak heran kalau mereka disebut-sebut sebagai skin goals banyak wanita di dunia.

Nah, jika Sobat juga ingin mendapatkan kulit awet muda seperti nama-nama yang disebutkan di atas, berikut ini rutinitas perawatan kecantikan yang dilakukan para aktris Korea.

Jun Ji Hyun


 


Aktris yang juga dikenal dengan nama Gianna Jun ini mulai dikenal banyak orang Indonesia melalui drama hitsnya di tahun 2014 berjudul My Love from the Star. Aktris berusia 37 tahun ini mengungkapkan bahwa kunci utama merawat kulit adalah dengan mengetahui jenis kulit kita terlebih dulu. "Aku rasa hal paling penting adalah dengan mengetahui jenis kulit dulu, kemudian pilih produk yang memang dikhususkan untuk jenis kulit Sobat. Jangan lupa juga untuk menerapkan gaya hidup sehat," ujar ibu dua anak ini seperti yang dilansir dari Cleo Singapore.

Setiap hari, pemain film My Sassy Girl ini juga selalu memastikan kulitnya benar-benar bersih dari sisa makeup dan kotoran sebelum tidur. Istirahat yang cukup dan menjaga asupan makanan juga menjadi kunci penampilan awet mudanya saat ini. Soal produk skin care, Jun Ji Hyun mengaku sangat mengandalkan sunscreen berupa Hera UV Mist Cushion, essence, dan krim pelembap.

Song Hye Kyo

 


Nama Song Hye Kyo sudah lebih dulu dikenal di tahun 2004 melalui drama klasik berjudul Full House. Namun, setelah 12 tahun berselang, penampilan Song Hye Kyo dalam drama berjudul Descendants of the Sun yang tayang di tahun 2016 membuktikan bahwa penampilannya tidak banyak mengalami perubahan. Wajahnya tampak awet muda dan tidak menua sama sekali. Istri dari Song Joong Ki ini percaya bahwa kecantikan bisa didapatkan dari dalam dimulai dari berpikiran positif. "Kecantikan berasal dari keseimbangan antara kecantikan luar dan dalam. Jika Anda bisa mengontrolnya, maka hasilnya akan tercermin ke penampilan fisik," ujarnya melalui Elle Singapore.

Untuk perawatan kesehariannya, Song Hye Kyo tidak pernah lupa menggunakan Sulwhasoo First Care Activating Serum. Namun, untuk perawatan mingguan, aktris yang sekarang menjadi lawan main Park Bo Gum dalam drama berjudul Encounter ini menggunakan sheet mask setelah pengaplikasian serum beberapa kali dalam seminggu. Ia juga mulai rutin melakukan yoga sejak tiga tahun lalu. "Melalui yoga, aku bisa fokus menemukan keseimbangan tubuh dan pikiran tanpa harus memikirkan hal lain," ungkapnya.

Son Ye Jin

 


Kalau Sobat menonton drama berjudul Something in the Rain yang tayang di tahun 2018 lalu, pasti Sobat kenal dengan sosok noona (kakak) cantik bernama Yoon Jin Ah yang diperankan Son Ye Jin. Sesuai dengan karakternya di drama tersebut, Son Ye Jin memang seorang noona cantik berusia 37 tahun yang tampak tidak menua. Masih aktif dalam dunia seni peran, Son Ye Jin mengaku kalau dirinya sering tidak tidur saat menjalani syuting. Untuk itu, aktris yang menjadi lawan main So Ji Sub dalam film Be With You ini selalu minum banyak air dan makan buah-buahan.

Soal perawatan kulit rutinnya, Son Ye Jin mengaku tidak mengikuti 10 steps skin care seperti yang banyak dilakukan wanita Korea. Melalui Elle Singapore, Son Ye Jin mengungkapkan kalau dirinya hanya mengikuti tiga langkah, yaitu pembersih wajah, serum, dan masker. Untuk serumnya sendiri, Son Ye Jin melakukan custom dengan menggunakan bahan-bahan yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya yang cenderung kering dan sensitif dari brand Skin Inc.

Song Ji Hyo

 


Penggemar variety show Running Man pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok Song Ji Hyo. Salah satu anggota tetap Running Man sekaligus aktris ini juga terkenal berkat wajahnya yang selalu tampak awet muda. Hal itu dibuktikan dengan penampilan Song Ji Hyo yang sering tampil polos tanpa makeup saat melakukan syuting Running Man. Wajahnya terlihat flawless meskipun tanpa makeup. "Aku merasakan sendiri perbedaannya. Aku merasa lebih nyaman tampil bare face dibandingkan dengan full makeup," ungkapnya melalui laman IB Times Singapore yang melansir Apple Daily Hong Kong.

Aktris yang terkenal melalui drama klasik berjudul Princess Hours ini menyadari bahwa seiring bertambahnya usia, ia membutuhkan perawatan yang ekstra untuk kulitnya. Khusus di musim panas, aktris yang juga pernah bermain dalam drama Emergency Couple ini memakai banyak sunscreen. Ia juga selalu fokus membersihkan wajahnya dengan benar. Selain itu, 'tidur cantik' juga menjadi kunci Song Ji Hyo dalam mendapatkan kulit awet mudanya.

Kim Tae Hee


Selain dikenal sebagai aktris, Kim Tae Hee juga dikenal sebagai salah satu wanita tercantik di Korea. Sejak lahir, Kim Tae Hee dianugerahi wajah yang rupawan sehingga ia tidak membutuhkan operasi plastik untuk bisa diterima di industri hiburan Korea. Istri dari Rain ini akan berusia 39 tahun di bulan Maret mendatang. Namun, ibu satu anak ini memiliki wajah yang tidak tampak seperti wanita yang akan memasuki usia kepala empat.

Pada salah satu wawancaranya bersama All Kpop yang dikutip Herwold, Kim Tae Hee mengungkapkan kalau ia selalu memperhatikan kulitnya, terutama saat jadwal pemotretan yang sangat padat. Karena terlalu sering memakai makeup, aktris yang juga bermain dalam drama berjudul Yongpal ini pun berkonsultasi dengan dermatologisnya untuk mencegah kemungkinan munculnya jerawat. "Dermatologis merekomendasikan agar aku rutin menggunakan lotion. Begitu kulitku terasa kering, aku akan menggunakan masker dan krim pelembap sebelum tidur," ujarnya.

 


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.