Sleeping Pack vs Night Cream: Apa Bedanya?

  • Senin, 11/11/2019 - 10:44 WIB

Hallo Sobat Souja, mengoles produk di wajah dan membiarkannya bekerja setelah kita tidur memang sebuah konsep yang cukup sederhana, but here’s where we can be confused – to use sleeping pack or night cream?

Krim malam mengandung bahan-bahan yang lebih baik dan bersifat lebih skin-hydrating dari daily moisturizer biasa. Sementara, sleeping packs are like night creams on steroids – mereka akan menghasilkan skin complexion yang lebih kuat hanya dalam waktu semalam. Dengan menggunakannya pada saat Sobat tidur, sleeping pack mempertahankan air dan kelembaban wajah serta membantu kandungannya menembus kulit dengan lebih efisien, tetapi masih terasa ringan ketika dipakai.

Apa itu sleeping pack?

Sleeping pack atau sleeping mask, dengan formulanya, dimaksudkan untuk dibiarkan tinggal pada kulit selama berjam-jam dan karena itu tidak mengandung bahan aktif keras yang dapat menyebabkan iritasi jika dibiarkan di kulit. Sleeping pack sangat baik untuk memberikan kelembaban secara mendalam dan sering dipasangkan dengan formula antioksidan untuk membuat kulit bercahaya dan segar di pagi hari.

Beberapa bahan perawatan kulit umum seperti asam glikolat dan asam salisilat tidak baik ditinggalkan pada kulit untuk jangka waktu yang lama, jadi baca label untuk memastikan. Hal yang sama berlaku jika kamu rentan terhadap iritasi dari tambahan wewangian, atau jika SObat ekstra rentan terhadap jerawat. (Dalam kasus ini, pilih produk khusus noncomedogenic atau diformulasikan untuk kulit sensitif.)

Apa bedanya dengan krim malam?

It all comes down to the formula.Sleeping pack/mask cenderung mengandung skin hydrator yang lebih banyak, dikombinasikan dengan bahan anti-aging. Dan sleeping pack seringkali berbentuk gel, untuk meningkatkan penetrasi bahan aktif dan memaksimalkan manfaat-manfaatnya dalam semalam. Formula krim malam, di sisi lain, biasanya diarahkan secara spesifik untuk melembabkan dan melembutkan kulit kering atau teriritasi.

Di antara keduanya, apa yang lebih bagus untuk kulit?

They’re both good for you, but it’s like comparing apples and oranges - krim malam akan membuat kulit Sobat terhidrasi, tetapi Sobat mungkin ingin menambahkan sleeping pack sekali atau dua kali seminggu ke dalam skincare routine jika Sobat ingin mendapatkan manfaat tambahan seperti kulit cerah, anti-aging formula dan masih banyak lagi.

Nah berikut adalah perbedaan Sleeping Pack dan Night Cream, semoga dengan membaca ini sobat menjadi tau perbedaannya ya!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.