Suasana Genting, U2 Batalkan Konser di Paris!

  • Minggu, 15/11/2015 - 14:13 WIB
 
Dunia berduka. Aksi teror yang terjadi di gedung konser band Eagles of Death di Paris, Prancis pada Jum`at (13/11/2015) telah menelan korban tewas sebanyak lebih dari 130 jiwa. Rupanya, band asal Inggris U2 sebelumnya memang dijadwalkan untuk menggelar konser tak jauh dari lokasi pembantaian tersebut. Bono dijadwalkan akan melakukan konser bersama U2 di AccorHotels Arena pada 14 November 2015. Mereka pun akhirnya membatalkan konser besar Live Nation yang rencananya juga akan disiarkan oleh HBO tersebut. Mengaku shock dengan kejadian yang bisa kapan saja merenggut nyawa, akhirnya melalui laman U2.com mereka membatalkan konser yang dimaksud. 


"Sebagai akibat dari status darurat di Prancis, konser U2 di Paris pada 14 November 2015 tidak akan dilaksanankan. U2 dan Live Nation bersama HBO yang sejatinya akan menyiarkan langsung konser hari Sabtu, akan menggelar acara di waktu yang lebih tepat,"


Sementara itu para personel band U2 yang masih berada di Paris, Prancis mengungkapkan kesedihannya yang mendalam atas tragedi yang terjadi.


"Kami tidak percaya melihat ini dan syok atas apa yang terjadi di Paris, dan hati kami untuk semua korban dan keluarga mereka di kota ini malam ini. Kami merasa hancur atas hilangnya nyawa dalam konser Eagles of Death Metal. Pikiran dan doa kami untuk band tersebut dan para penggemarnya. Dan kami berharap semua penggemar kami di Paris selamat," bunyi pernyataan resmi U2 kepada Billboard.


Aksi teror di Paris terjadi serentak di enam titik seperti stadion sepakbola Stade de France, foodcourt dan ruas jalan, dengan korban terbanyak di Bataclan, lokasi konser Eagles of Death Metal. Ketika band sedang tampil, sejumlah orang bersenjata mesin menembaki dan menyandera penonton. Para personel band berhasil selamat. 


Pray For Paris! 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.