Ternyata Kuaci Bermanfaat Bagi Kesehatan Selain Untuk Camilan

  • Jumat, 20/09/2019 - 15:56 WIB

Halo! Sobat Souja, selama ini pasti Sobat menganggap bahwa biji bunga matahari atau sering disebut kuaci ini hanya bisa dimanfaatkan sebagai camilan. Wah, Sobat harus baca artikel ini agar tahu bahwa biji bunga matahari ini ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasan dibawah ini Sobat

1. Anti Inflamasi

Biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang dapat memerangi radikal bebas yang bisa merusak membran sel, sel otak dan juga kolesterol. Vitamin E ini juga mencegah asma, osteoartritis dan juga rematik artritis.

2. Kesehatan Kulit

Kandungan dalam biji bunga matahari ini akan melindungi kulit dari paparan sinar surya dan memperlambat proses penuaan serta akan membuat kulit terlihat cerah.

3. Melawan Kanker

Kecil-kecil namun cabe rawit. Inilah ungkapan yang pas untuk biji bunga matahari ini. Biji ini kaya akan selenium yang bisa memperbaiki sel tubuh yang rusak dan mencegah terjadinya kanker. 50 gram biji bunga matahari sehari akan memperkecil resiko terserang kanker prostat, kanker kandung kemih dan kanker usus besar.

4. Tulang Kuat

Magnesium dan juga kalsium ternyata juga terkandung dalam biji bunga matahari ini. kedua zat ini dibutuhkan untuk menguatkan tulang. Zat-zat ini diperlukan oleh tulang dan sendi agar fleksibel. Selain itu vitamin E akan membantu mengurangi penyakit rematik.

5. Mencegah Sakit Jantung

Seperti yang disebutkan sebelumnya, vitamin E yang dikandung oleh biji bunga matahari ini memainkan peran penting bagi kesehatan organ dalam. Vitamin E mencegah radikal bebas dari oksidasi kolesterol yang bisa mencegah penyakit jantung dan juga serangan stroke.

Wah ternyata biji bunga matahari ini tidak hanya lezat dijadikan camilan ya Sobat, tetapi juga mengandung ribuan manfaat bagi tubuh Sobat.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.