Selain wajah, bagian tubuh lain yang penting untuk dirawat adalah kaki. Sayangnya, keba" />

Tips Merawat Kaki Dengan Cara Tepat

  • Sabtu, 26/10/2019 - 11:07 WIB
Selain wajah, bagian tubuh lain yang penting untuk dirawat adalah kaki. Sayangnya, kebanyakan orang sering melupakan perawatan kaki karena dianggap tidak terlihat. Akibatnya, kulit kaki tampak pecah-pecah, kering, dan mengelupas. 

Sering kali kita berada di suasana dimana kita harus melepas alas kaki kita, punya kaki yang terawat pasti buat kita semakin percaya diri. Mau tau tips punya kaki cantik te rawat, ini 5 tips untuk kaki tampak cantik terawat :

1. Rendam Kaki
Merendam kaki bukan saja membuat rileks, tetapi juga penting untuk menjaga kaki tetap cantik. Siapkan air hangat,bahan perendam ke dalam baskon, kemudian rendam kaki mu selama 10 menit. Tambahkan sentuhan glamor dengan memijatnya menggunakan alat pijat kaki.

2. Angkat Kulit Mati
Gunakan foot file atau pumice brush dan gosok pelahan untuk mengangkat kulit mati yang keras dan kasar. Biasanya kulit mati banyak menumpuk di tumit, ibu jari dan mata kaki. Setelah kulit terasa lebih halus, aplikasikan foot scrub  untuk mengusir kulit matinya.

3. Lembabkan
 Kulit kali kering adalah masalah umum yang sering terjadi. Kondisi ini sering membuat kaki pecah-pecah, mengelupas dan gatal. Cara merawat kaki kering adalah dengan mengoleskan pelembab agar menjaga kelembabannya. Lakukan setelah mandi dengan Rutin.

4. Potong Dan Warnai Kuku
Cut Potong kuku jari mu lurus-lurus, untuk mencegah kuku tumbuh ke dalam, dan biarkan sepotong kecil ujung putih. Lalu gunakan file untuk membuat tepinya terasa lebih lunak. Setelah puas dengan bentuknya, warnai kuku kamu. Ingatlah untuk selalu memulai dengan  base coat untuk menjaga kuku dari pemudaran, dan akhiri dengan top coat untuk membuat catnya tahan lebih lama.

5. Perhatikan Aturan Pakai Sepatu
Memakai sepatu dianggap lebih melindungi kulit dari sinar matahari atau kotoran. Ini benar, tapi ada aturan yang perlu kamu patuhi ketika memakai sepatu supaya kulit kaki tidak jadi bermasalah.

Salah pakai sepatu sering kali menyebabkan kaki bau, jamuran, lecet, dan kulit melepuh. 

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.