Wajah Putih Secara Alami Dengan Masker Tomat

  • Jumat, 04/10/2019 - 08:49 WIB

Hai Sobat Souja, ingin miliki wajah putih secara alami dan mudah? Sobat Souja bisa menggunakan tomat segar yang ada di dapur Sobat Souja untuk dijadikan masker agar wajah tampak putih alami. Mau tahu caranya? Yuk simak caranya di bawah ini.


Tomat adalah salah satu buah yang sangat baik untuk kulit, terutama untuk membantu memutihkan kulit wajah. Perawatan wajah dengan tomat merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk mendapatkan warna kulit yang lebih cerah dan lembut.

Kandungan likopen yang terdapat pada tomat merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, menunda penuaan kulit, mengencangkan pori-pori dan mencegah kanker kulit. Selain itu, kadar air pada tomat akan memberikan efek menyejukan sehingga dapat meredakan rasa panas akibat sengatan sinar matahari.

Tomat juga mengandung vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan membantu kulit menyerap lebih banyak oksigen, sehingga kulit terlihat lebih muda dan lebih sehat, serta mempunyai sifat antibakteri, antijamur, dan dapat mengurangi minyak berlebih.


Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Tomat
1. Masker Tomat

Sumber Popbela

Tomat sangat kaya akan manfaat untuk membantu perawatan kulit wajah, menggunakan masker tomat dapat membantu memutihkan, melembutkan dan mengangkat kotoran yang menempel pada wajah sehingga kulit wajah akan terlihat cerah dan cantik. Cara membuat masker tomat sangat mudah, berikut dibawah ini caranya.

  1. Siapkan tomat, yang sudah dibersihkan.
  2. Blender sampai halus, lembut seperti pasta.
  3. Lalu oleskan secara merata pada wajah.
  4. Diamkan selama 20-30 menit.
  5. Lalu bilas dengan air bersih.

2. Masker Tomat Dan Alpukat

Selain hanya menggunakan masker tomat, Sobat Souja juga bisa mencampurnya dengan buah alpukat. Kandungan yang terdapat pada alpukat sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit, sehingga jika di kombinasikan dengan tomat akan mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut dibawah ini cara membuatnya.

  1. Siapkan tomat dan alpukat, cuci bersih.
  2. Potong alpukat dan ambil dagingnya.
  3. Kemudian blender satu persatu tomat dan alpukat sampai lembut.
  4. Campurkan tomat dan alpukat yang sudah halus pada wadah, aduk sampai merata.
  5. Lalu oleskan secara merata pada wajah.
  6. Diamkan selama 20 menit.
  7. Lalu bilas dengan air bersih

3. Masker Tomat Dan Jeruk Nipis

Jeruk nipis merupakan buah yang kaya akan Vitamin C dan kandungan laninnya yang sangat baik untuk perawatan wajah. Mengkombinasikan tomat dan jeruk nipis dapat membantu memutihkan wajah secara efektif. Cara membutnya juga sangat mudah. Berikut dibawah ini cara membuat masker tomat dan jeruk nipis.

  1. Siapkan tomat dan jeruk nipis, cuci sampai bersih
  2. Haluskan tomat dengan blender, sampai halus
  3. Lalu campurkan beberapa tetes jeruk nipis.
  4. Oleskan secara merata pada wajah.
  5. Diamkan selama 15 menit.
  6. Lalu bilas dengan air bersih.

4. Masker Tomat Dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah sangat populer dalam masalah perawatan kulit, karena minyak zaitun bisa mengatasi berbagai masalah kulit, seperti memutihkan wajah, menghaluskan wajah, kulit kering, mengencangkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori dan lainnya. Jadi jika di kombinasikan dengan tomat akan lebih efektif dan akan membantu memutihkan wajah secara cepat. Berikut dibawah ini cara membuatnya.

  1. Siapkan tomat, cuci bersih.
  2. Haluskan tomat sampai halus.
  3. Siapkan wadah lalu campurkan tomat dengan 2-3 sdt minyak zaitun.
  4. Oleskan pada wajah secara merata.
  5. Diamkan selama 10-20 menit.
  6. Bilas dengan air bersih.

Bagaimana Sobat Souja, mudah bukan untuk dilakukan? Yuk segera coba masker tomat ini di rumah agar wajah segera tampak putih secara alami.


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.