Wajah Tampak Awet Muda Jika Sobat Souja Lakukan Ini

  • Rabu, 02/10/2019 - 10:52 WIB

Hai Sobat Souja, dalam kehidupan ini manusia pasti melewati fase bertambahnya usia, sehingga semakin banyak aktifitas yang harus di lakukan demi tujuan-tujuan tertentu. Semakin bertambahnya umur juga akan berpengaruh pada kolagen, protein dan elastin yang mulai berkurang sehingga dapat menyebabkan menurunkan kekencangan pada tubuh.

Bertambahnya usia biasanya dikhawatirkan oleh kaum wanita, mereka khawatir dengan penampilan yang mulai berkurang yang dapat mengakibatkan keriput atau penuaan dini. Maka tidak heran banyak wanita yang menjaga dan merawat penampilannya dengan kosmetik agar tidak terlihat tua sebelum waktunya.


 
Mempunyai wajah awet muda merupakan idaman bagi semua orang, namun hal tersebut biasanya memerlukan kosmetik-kosmetik yang mahal hingga prosedur yang rumit. Sebenarnya ada beberapa cara sederhana untuk memperlambat proses penuaan, cara tersebut merupakan cara yang aman sehingga tidak menimbulkan efek samping pada kesehatan tubuh Sobat Souja. Penasaran apa saja itu? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Yoga

Yoga merupakan sebuah kegiatan yang bukan hanya untuk menjaga kesehata tubuh, yoga juga dapat membantu agar wajah tetap awet muda. Karena pada yoga banyak sekali gerakan yang memiliki pungsi masing-masing. Gerakan-gerakan yoga yang dapat memperlancar aliran nutrisi dan sirkulasi darah dengan baik dapat membuat jaringa kulit ternutrisi, sehingga hal tersebut bisa di dapat pada wajah yang awet muda.

2. Teh Hijau

Teh Hijau mrupakan minuman favorit banyak orang, karena rasanya yang khas dan aromanya yang harum sehingga banyak yang menyukai teh hijau. Teh hijau juga memiliki banyak manfaat untu tubuh seperti menambah energi, meningkatka imunitas tubuh dan meningkatkan daya ingat.

Namun selain menyehatkan, teh hijau juga bermanfaat untuk kulit wajah, salah satunya adalah memperlambat proses penuaan. Kandungan yang terdapat pada teh hijau dapat memperlambat proses penuaan, sehingga wajah dapat mengasilkan awet muda.

3. Rutin Olahraga

Rutin berolahraga akan membuat sistem metabolisme tubuh seimbang dan peredaran darah lancar. Sehingga seluruh organ tubuh mendapatkan suplai nutrisi dan oksigen yang cukup, termasuk pada kulit sehingga kulit akan terlihat lebih kencang dan memperlambat penuaan.

4. Tidur Teratur

 
Istirahat yang teratur akan memicu proses regenerasi sel-sel pada kulit, sehingga sel kulit mati akan digantikan dengan sel kulit yang baru, sehingga kulit akan bebas dari resiko keriput karena sel kulit selalu bergenerasi secara maksimal.

Itulah 4 Cara Agar Wajah Tetap Awet Muda Meski Usia Terus Bertambah. Intinya pola hidup sehat sangatlah penting bagi kesehatan tubuh, seperti rutin berolahraga, makan makanan yang kaya akan nurisi, istirahat yang teratur dan lainnya.

About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.