Yuk Habiskan Sebagian Waktu Sobat Di Taman Kota Jakarta

  • Kamis, 28/11/2019 - 08:26 WIB

Halo! Sobat Souja, daripada Sobat menghabiskan weekend di mal dengan nongkrong bareng teman-teman dan belanja ini itu, mendingan sesekali Sobat menghabiskan hari libur dengan bersantai di taman-taman di Jakarta. Bisa untuk santai baca buku, ngobrol, atau bahkan hunting foto. Pasalnya, menghabiskan waktu santai di taman-taman di Jakarta itu lebih seru, lho!

Yuk simak spot-spot taman kota seru di Jakarta.

Taman Suropati

Taman Suropati Jakarta terletak di tengah kota Jakarta dan udah terkenal sebagai pusatnya para seniman untuk nongkrong. Mulai dari para pemain musik, sampai para pelukis. Nggak jarang, Taman Suropati menjadi salah satu tempat nge-band dan juga mini konsernya para seniman.

Taman Suropati Jakarta ini juga bisa jadi tempat wisata kuliner Sobat. Pasalnya, banyak para pedagang makanan keliling di sisi Taman Suropati. Kalau Sobat mau melipir sedikit, di Masjid Sunda Kelapa juga terdapat banyak wisata kulinernya.

Alamat: Jl. Taman Suropati, Menteng, RT.5/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Taman Menteng

Nggak jauh dari Taman Suropati, Taman Menteng jadi salah satu tempat wisata untuk Sobat yang nggak cuma ingin santai, tapi ingin berolahraga sekaligus wisata kuliner. Di Taman Menteng tersedia lapangan basket da juga futsal untuk Sobat-Sobat yang ingin menghabiskan weekend dengan produktif bareng teman.
Buat yang pengen sekedar ngobrol-ngobrol aja juga bisa. Di sepanjang taman Menteng juga tersedia bangku taman yang bisa jadi tempat asyik curhat dengan pasangan atau ngobrol bareng sahabat.

Kalau Sobat udah berkeluarga atau ingin ngajak sang adik untuk main gratis, di Taman Menteng disediain beberapa tempat permainan kok.Setelah puas menghabiskan waktu di taman, jangan lupa melipir ke wisata kulinernya yang terkenal nggak pernah sepi pengunjung. Ada nasi goreng, dim sum, sate padang, mie ayam, bahkan ayam penyetpun juga ada!

Alamat: Jl. HOS. Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310

Taman Cattleya

Tak perlu jauh-jauh ke daerah Bogor dan sekitarnya untuk foto prewed atau mendapatkan suasana yang nyaman untuk menghabiskan waktu santai. Taman Cattleya yang terletak di Jakarta Barat ini memiliki lahan yang luas, asri dan juga nyaman untuk mengadakan piknik sambil menikmati camilan di sore hari.

Di hiasi dengan rumput-rumput yang asri serta pohon yang lebat, Taman Cattleya ini juga menjadi salah satu tempat wisata untuk mengadakan pre wedding. Mulai dari yang bertema santai piknik sampai pre wedding formal mengenakan pakaian lengkap.

Alamat: Slipi, RT 15 / RW 01, Palmerah, RT.15/RW.1, Kemanggisan, Palmerah, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11480

Taman Tabebuya

Kalau di Jakarta Selatan, ada Taman Tabebuya yang ramah banget untuk keluarga dan juga untuk olahraga. Sobat bisa berpiknik sekaligus olahraga santai di sore hari. Kalau ke sini, jangan lupa bawa tikar untuk duduk-duduk menikmati keasrian kota sekaligus bawa camilan. Sesekali sambil jogging sore juga asyik, tuh!

Untuk Sobat yang ingin mengajak sang adik, dijamin ia akan betah bermain sambil melihat para ikan yang ditampung dalam sebuah kolam. Meskipun belum sepopuler Taman Suropati Jakarta, tapi Taman Tabebuya ini jadi salah satu dari sekian taman-taman di Jakarta yang jadi incaran anak muda.

Alamat: Jl. Muhammad Kafi No.1, Ciganjur, Jagakarsa, RT.1/RW.2, Ciganjur, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12630

Taman Honda

Meskipun letaknya berada di pinggiran, namun ternyata Taman Honda ini memiliki suasana yang asri dan juga begitu nyaman. Dengan space yang luas dan sejuk, Taman Honda banyak dijadikan tempat rekreasi di Jakarta Mulai dari sekedar duduk-duduk hingga olahraga sore.

Taman Honda memang tempatnya tersembunyi, namun karena itulah taman ini masih asri dibandingkan taman-taman di Jakarta lainnya yang sudah komersil. Jika Sobat pergi ke sana, jangan lupa jaga kebersihannya juga ya agar tetap asri!

Alamat: Jalan Tebet Barat Raya No. 41, Tebet Barat, Tebet, RT.1/RW.4, Tebet Bar., Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810

Semoga referensi ini menjadi tujuan Sobat yaa, biar gak selalu menghabiskan waktu di mall ya Sobat!


About

CKH Group is Indonesian MICE company based in Central Jakarta. Driven by our core values and with our own vision to bring more good managements and idea in order to support the MICE industry demand that getting higher not only in Jakarta, but also other cities in Indonesia.