Sobat Souja, rasa sakit di hati bisa muncul kapan saja, terlebih" />
3 Cara Ampuh Agar Bangkit Dari Patah Hati
Senin, 14/01/2019 - 15:32 WIB
images-artikel/kecil/08382F48-D84E-43BA-8BD7-74807380A4ED.png
Sumber: soulofjakarta
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, rasa sakit di hati bisa muncul kapan saja, terlebih ketika kecewa karena hubungan yang tidak berhasil. Tidak bisa dipungkiri kehilangan pasangan dengan konflik yang ada akan membuat perasaanmu sedih yang mendalam. Kamu tidak bisa membohongi diri sendiri. Serpihan-serpihan masa lalu datang menghantui tanpa diminta dan meruak masuk ke relung hati. 

Tapi sampai kapan kamu mau terus begini? Dunia terus berputar saat kamu menangisi sesuatu yang sudah pergi. 
Berikut kiat agar kamu dapat melangkah tegap berdiri untuk benar-benar bangkit dan tersenyum lagi.

Pertama Menangislah Sampai Puas
Keluarkan semua energi negatif sampai habis. Setelah itu tenangkan dirimu. Maafkan diri sendiri dan juga mantan. Ini memang terdengar berat, tapi tak perlu terburu-buru kok. Maafkan semua yang pernah terjadi di masa lalu. Setelah itu pulihkan rasa sakit hatimu.

Tak Usah Memaksa Diri Melupakan Dia
Saat hubunganmu baru saja berakhir, kamu gak harus memaksakan diri untuk segera melupakan si mantan. Biarkan hatimu pulih seiring berjalannya waktu.

Kadang kamu terbayang kenangan di masa lalu, pahamilah bahwa pasca putus cinta hal itu sangat lumrah terjadi. Biarkan waktu memulihkan semuanya.

Fokus dan Sibukkan Dirimu
Mengunci diri merenungkan semua kejadian dan memutuskan untuk tidak melakukan kegiatan, wajar saja. Namun baiknya segera mungkin mulai kembali aktif melakukan hal positif.
 
Karena sebenarnya ini adalah momen tepat untuk membenahi diri dan menikmati me-time. Kamu bisa mencoba mengikuti kegiatan di gym, kelas yoga, ngopi dengan sahabat, hingga menenggelamkan diri dalam pekerjaan adalah salah satu langkah awal untuk kembali bangkit dari keterpurukan. Hal ini juga akan mengeluarkan hormon baik dalam tubuh yang ciptakan kebahagiaan buat diri sendiri.

Proses penyembuhan ini memang tidak mudah, tetapi yakinlah kamu bisa melewatinya dan melihat dunia normal kembali. Yakin kamu mampu menjalaninya!
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB