3 Cara Kreatif Memanfaatkan Koran Bekas
Senin, 18/03/2019 - 09:33 WIB
images-artikel/kecil/2013-02-spezial-sievers_01.jpg
Sumber: Bing.com
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, punya tumpukan koran dan kertas tak terpakai di rumah? Yuk, simak beberapa cara kreatif untuk memanfaatkannya berikut ini! 


Gunakan kaleng bekas dan kertas koran untuk membuat wadah serbaguna 
 
  
 
Daripada menjadi sarang nyamuk, kaleng bekas dan koran bisa dibuat menjadi wadah serbaguna. Cara membuatnya juga mudah kok, yaitu bersihkan kaleng bekas, seperti kaleng susu, kaleng cat, atau kaleng lem. Lalu gunting koran sesuai dengan luas permukaan kaleng. Setelah itu, gunakan lem yang kuat untuk menempelkan kertas koran pada permukaan kaleng. Kemudian gunakan paku untuk menempelkannya pada dinding rumah.


Lampu meja yang dihiasi gulungan kertas koran
 
 
 
Caranya gampang, langkah pertama adalah membuat gulungan kertas koran yang kira-kira panjangnya 25-30 cm. Buatlah gulungan dalam jumlah yang cukup banyak. Nah, setelah gulungan itu siap, kamu bisa tata dengan menyilang dan sistem tumpang tindih. Pastikan kamu gunakan lem yang kuat untuk merekatkannya, ya! Buatlah tumpukan itu setinggi lampu. Setelah itu, gunakan gulungan yang lebih pendek untuk bagain atas. Dengan begitu, tutup lampu bentuk bulat bisa kamu buat. Nah, mudah ‘kan? Selain lampu kamarmu jadi terlihat cantik, lampu yang dipantulkan juga tak terlu terang, jadi kamu bisa tidur lebih nyenyak.


Kotak serbaguna dianyam
 
 

 
Barang-barangmu berantakan? Itu artinya kamu butuh kotak untuk menampungnya. Tak melulu harus beli kotak rotan yang harganya mahal, sekarang kamu bisa membuatnya dari kertas koran. Pertama-tama, guluhkan koran dan pipihkan. Jangan lupa gunakan lem ya agar “rotan” koran ini bisa lebih rapi. Kemudian kamu anyam setiap koran secara selang seling seperti pada gambar. Jika dasar kotak sudah rampung, kamu lipat ke bagian atas untuk membuat sisi yang lainnya. Agar lebih rapi, kamu bisa selipkan ujung terakhir koran di sela-sela anyaman.


Sumber: https://www.kriya.co.id

 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB