Sobat Souja, flek hitam atau bintik di wajah bekas jerawat, akibat polusi, terkena terik sinar matahari bisa meni" />
4 Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Cara Alami
Jumat, 18/01/2019 - 09:25 WIB
images-artikel/kecil/76A7293A-699E-44FD-8108-8519BCA01319.png
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakartau -
Sobat Souja, flek hitam atau bintik di wajah bekas jerawat, akibat polusi, terkena terik sinar matahari bisa menimbulkan rasa malu bahkan menimbulkan rasa tidak percaya diri. Apalagi ketika kita sedang tidak menggunakan make up. Noda hitam tidak tertutupi pasti sangat jelas terlihat.

Namun kamu jangan khawatir, dikutip dari sebuah situs kecantikan, ada 4 bahan alami yang mampu menghilangkan flek hitam tanpa bahan kimia. Cara sederhana alami bisa kamu simak disini;


1. Madu
Madu adalah bahan yang dapat menghaluskan dan mengencangkan kulit serta menghilangkan noda hitam. 
Cara aplikasinya : gunakan sebagai masker atau bisa juga dioleskan langsung pada wajah dan biarkan hingga mengering. Lalu bersihkan dengan air hangat. Pastikan madu yang dipakai adalah madu asli ya, karena saat ini marak beredar madu palsu di pasaran.

2. Beras.
Ini terbilang mudah, karena kamu jadikan sebagai masker.
Cara aplikasinya : cuci beras terlebih dahulu lalu rendam dengan air. Setelah teksturnya agak lunak, haluskan beras tersebut dengan ulekan. Lalu oleskan pada wajah dan diamkan 15 menit. Bersihkan dengan air sampai bersih. Gunakan 3x seminggu.

3. Lidah buaya.
Lidah buaya ini dapat memberikan sensasi segar pada wajah. 
Caranya Aplikasinya : Siapkan lidah buaya, potong-potong untuk mendapatkan gel (bagian bening) didalamnya. Lalu oleskan bagian bening tersebut pada wajah. Tunggu hingga kering lalu bilas.

4. Susu
Ternyata susu bukan hanya sehat untuk diminum, tetapi juga sangat berguna untuk mencerahkan kulit wajah. Asam laktat dalam susu bisa mengelupas kulit mati dan membersihkan pori kulit wajah serta mencerahkan noda hitam.
Cara Aplikasinya : Basahi bola kapas dengan susu dan gosokkan perlahan dengan gerakan memutar pada wajah. Lakukan setiap hari selama 5 menit hingga anda mendapatkan hasil yang diinginkan.

Bagaimana sobat souja, mudah bukan? dan bahannya juga gampang dicari, pakainya harus rutin biar hasilnya maksimal, ya!
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB