4 Tanda Produk Make Up mu Sudah Harus Pensiun
Sabtu, 10/08/2019 - 09:28 WIB
images-artikel/kecil/BEB44506-4FBD-4CF4-97C5-AC35C485343D.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, umumnya, wanita dan kosmetika adalah pasangan yang tidak bisa dipisahkan. Para wanita yang sangat suka berdandan selalu punya kosmetik soulmate yang sulit untuk dilepaskan, mereka akan merasa lebih pede dan cantik dengan produk yang sudah menjadi pilihan. Tapi harus dicek sudah berapa lama kita menyimpannya, walaupun belum habis namun kosmetik memiliki usia produktif teersendiri. Berikut adalah 4 tanda bahwa make up kamu sudah tidak layak pakai.

1. Lipstik Luntur
Selain produk kosmetik untuk mata dan wajah, bibir juga perlu dipoles dengan produk kecantikan, yakni lipstik. Lipstik berfungsi untuk memberikan warna menarik pada bibir agar tidak terlihat pucat. Ada banyak jenis lipstik yang biasa digunakan, mulai dari lipstik yang berbahan kering, hingga berminyak. Ketika kamu menggunakan lipstik dan mudah luntur, sebaiknya segera menggantinya dengan yang baru karena bisa menyebabkan alergi

2. Maskara

Produk maskara sebenarnya bisa kamu gunakan hingga 6 bulan sejak pertama dibuka. Tapi, kalau maskara kamu sudah mengeluarkan bau dan menggumpal ini berarti sudah saatnya kamu membeli maskara baru.
 
3. Eyeshadow dan blush on Yang Sudah Hancur
Memiliki eyeshadow atau blush on pecah pasti akan menyulitkanmu menyimpannya. Dan jika kamu menemukan produk eyeshadow dan blush on sudah rapuh atau terlihat sudah ada lapisan abu-abu seperti jamur di atasnya itu berarti saatnya membuang produk tersebut dan ganti yang baru.  

Terakhir, hal paling mudah adalah dengan mencium wangi kosmetik maskara, eyeshadow, dan lipstik. Aroma yang kuat, dan berbau bahan kimia menyengat adalah tanda kamu sudah melewati tanggal kedaluwarsa.

Jika produk kosmetik yang lain juga kini memiliki aroma yang berbeda, sebaiknya jangan menggunakannya lagi ya.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB