5 Kesalahan Besar Kenapa Kulitmu Kusam & Tidak Sehat
Jumat, 31/05/2019 - 09:12 WIB
images-artikel/kecil/07615204-0490-4ABE-9089-05A23D89A9F3.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, wajah bersih dan cerah bisa jadi milikmu jika kamu rajin merawat kult wajah dengan baik. Tapi jika tak dirawat, jangan salahkan jika kulit wajahmu tampak kusam, gelap dan tidak segar.

Sebenarnya memiliki kulit sehat tidak susah.
Berikut ada 5 hal yang bisa kamu pelajari dan terapkan agar memiliki kulit wajah impian ;

1. Kurang Minum Air
Jika tubuh kurang cairan, maka kulit akan menunjukkan efek yang sama, tidak terlihat sehat. Kulit jadi lebih kusam, kering dari biasanya. Minum air 8 gelas sehari dan utamakan sesudah bangun tidur, akan sangat membantu menambah cairan dalam tubuh.

2. Tidak Pakai Pelembab
Wajah yang tak pernah dilindungi pelembab atau krim anti-UV penyebab kulit gelap dan kusam karena pengaruh matahari dan debu dari lingkungan. Nah, mulai sekarang biasakan aplikasikan pelempab sesuai jenis kulitmu ya.

3. Kurang Tidur
Kurang tidur atau banyak begadang juga bisa membuat kulit tampak kendur, gelap di bawah mata dan tidak terawat. Kurang istirahat bisa mengacaukan proses regenerasi kulit pada malam hari.

4. Perokok
Kulit para perokok bisa lebih jelek dari mereka yang tak pernah merokok, karena kandungan rokok yang berbahaya akan merusak sel-sel kulit dan menjadikannya tampak kusam dan tak sehat.

5. Tidak Pernah Menggosok Wajah
Bukan hanya kulit tubuh saja yang punya daki, wajah pun punya sel-sel kulit mati yang butuh digosok dan dibersihkan. Jika kamu tak pernah membersihkan wajah dengan cara menggosoknya dengan handuk basah, wajar bila wajahmu tampak gelap.

Sobat souja, kulit yang sehat dan bersih juga perlu diimbangi dengan asupan nutrisi dari makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan. Jadi jika kamu ingin kulit tampak sehat dan cerah, coba jangan buat kesalahan di atas dan lihat perbandingannya.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 02/06/2019 - 07:42 WIB
Minggu, 16/06/2019 - 10:22 WIB
Senin, 17/06/2019 - 09:46 WIB