5 Serial TV Terbaik Sepanjang Masa
Senin, 29/04/2019 - 00:55 WIB
images-artikel/kecil/gambar-kecil.jpg
Sumber: Berbagai sumber
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, bosan dan bingung mau ngapain? Kalau kamu punya waktu luang yang cukup banyak, kenapa tidak mencoba menonton film series? Jumlah episodenya yang banyak menjadi keuntungan tersendiri buat kamu yang bingung mencari kegiatan di waktu senggang. Seperti ragam serial TV bikinian HBO yang terkenal dengan tayangannya yang bermutu tinggi.


Sebut saja The Sopranos hingga Game of Thrones yang kini sedang tayang. Boleh jadi kamu mau maraton menonton serial tv seharian penuh. Nah, jika pengin mengisi waktu luang dengan mulai menonton tv series, serial tv bikinan HBO layak buat kamu pertimbangkan. Dari sekian banyak serial tv yang diproduksi HBO, berikut 5 serial tv HBO terbaik sepanjang masa. Kamu pun bisa bayar tagihan indiehome tanpa pusing, kok sekarang.

1. Game of Thrones (2011-2019)

 



Belakangan, serial tv HBO satu ini heboh dibicarakan publik. Bukan tanpa alasan karena pasalnya tahun 2019 menjadi tahun terakhir penayangan serial tv Game of Thrones. Sejak dirilis pada 2011, serial tv yang diangkat dari buku The Song of Ice and Fire karangan George R.R Martin ini selalu sukses memuaskan para fansnya.

Jalan ceritanya yang epic dan ditambah dengan akting para pemainnya membuat Game of Thrones begitu dielu-elukan penonton setianya. Tak heran kalau serial tv ini kerap memenangkan sejumlah award di ajang bergengsi untuk serial dan film televisi sekelas Emmy Awards. Serial tv ini juga sukses mendapatkan rating tertinggi tertinggi di situs IMDB dengan nilai 9,5.

Kisah fantasi ini bercerita tentang perubatan tahta Westeros yang diwarnai dengan konflik sekaligus perang yang tak ada habisnya. Berbagai kejutan yang selalu dihadirkan di setiap season membuatnya menjadi serial tv terbaik sepanjang masa yang layak untuk ditonton secara maraton.

2. The Wire (2002-2008)



Berikutnya ada The Wire yang rilis pada 2002. Walau sudah hampir 11 tahun berlalu sejak akhir penayangannya di tahun 2008, serial tv buatan HBO satu ini masih menempati ruang di hati para penonton setianya. Secara garis besar, serial tv ini bercerita tentang kerasnya kehidupan di Baltimore, di mana banyak tindakan kriminal yang jadi fokus perhatian pemerintah setempat.

Tayang selama 5 musim, The Wire selalu konsisten menyajikan tayangan yang berkualitas. Sang sutradara dan penulis serial ini selalu punya cara yang unik dalam memunculkan karakter di setiap musimnya. The Wire bukan hanya drama terbaik yang pernah diproduksi HBO, melainkan menjadi serial tv terbaik yang pernah ada.
 
3. The Sopranos (1999-2007)



Buat kamu yang suka dengan cerita kriminal pasti akan menyukai serial tv satu ini. The Sopranos yang tayang di HBO dari tahun 1999 sampai tahun 2007 disebut-sebut menjadi salah satu serial tv terbaik sepanjang sama. Terbukti dengan banyaknya penghargaan yang pernah diraih sepanjang penayangannya, seperti 21 Primetime Emmy Awards dan 5 Golden Globe Awards. Wow!

Serial tv ini berkisah tentang tokoh fiksi Tony Soprano yang merupakan seorang mafia di New Jersey, Amerika. Dikenal karena kakutan dan kebaikannya, Tony Soprano punya upaya yang sangat kuat untuk mengembalikan kondisi rumah tangga serta pekerjaannya menjadi seimbang. Dalam perjalanan hidupnya, Tony Soprano kerap dihadapi dengan berbagai tragedi serta dark humor.

4. Westworld (2016-sekarang)



Sama halnya dengan serial Game of Thrones yang diangkat dari sebuah buku, serial tv Westworld juga dibuat dari buku berjudul sama karangan Michael Crichton. Tayang perdana pada tahun 2016, serial tv yang masih tayang hingga saat ini berhasil mencuri perhatian penonton. Jika Game of Thrones mengusung konsep abad pertengahan, berbeda dengan Westworld yang justru memiliki nuansa fiksi ilmiah masa depan.

Serial ini berkisah tentang taman hiburan canggih yang dihuni android sebagai tuan rumah dan pengunjung bisa bebas melakukan apa pun tanpa takut khawatir dengan pembalasan dari tuan rumah. Westworld mendapat pujian dari berbagai kritikus, terutama dalam hal sinematografi, alur cerita, dan pemeranan tokoh.

5. Broadwalk Empire (2010-2014)



Walau mengisahkan tentang kekejaman dunia politik pada Masa Pelarangan di Amerika, jalan cerita serial ini tidak akan membuat kamu bosan. Sebab, intrik politik yang dikisahkan dalam Broadwalk Empire telah dikemas secara apik sehingga mampu membuat penonton terbius dengan alur ceritanya.
 
Serial ini menceritakan tentang tokoh fiksi Nucky Thompson, seorang politisi jenius yang mampu mempertahankan posisinya padahal lingkungan sekitarnya saling berjatuhan. Serial tv HBO ini berjalan sepanjang 5 musim dengan season pertamanya yang tayang pada tahun 2010. Sukses menjadi salah satu serial tv HBO paling laris, Broadwalk Empire berhasil meraih 57 penghargaan Primetime Emmy Awards dan juga penghargaan Golden Globe Awards.

Itu dia beberapa serial tv bikinan HBO yang layak untuk kamu tonton. Jadi, tak sabar untuk menontonnya, kan?

 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB