7 Cara Agar Tetap Mesra Jalani LDR
Selasa, 09/04/2019 - 09:23 WIB
images-artikel/kecil/CB25D8D2-7735-4D54-ACA6-D14D515FCC3F.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta -
Sobat souja, menjalani sebuah hubungan jarak jauh atau LDR (long distance relationship) memang tidak mudah. Salah satu sebabnya jika sedang dilanda rindu pasti berat sekali rasanya, sehingga menjadi alasan banyak orang tidak mau memiliki hubungan ini. 

Selain itu ketakutan yang datang menghampiri mulai dari menguji kesetiaan, pikiran negatif hingga masalah miskomunikasi membuat hubungan LDR terasa sulit untuk bertahan.

Namun masih ada cara agar hubungan jarak jauhmu tetap mesra dan bisa berjalan baik. Yang harus kamu dan pasangan lakukan adalah sebagai berikut;

1. Anggap Ini Sebuah Kesempatan

Sebenarnya hubungan LDR adalah kesempatan untuk kamu belajar mandiri, namun tetap saling mendukung. Daripada berpikir bahwa LDR akan merenggangkan hubungan, kamu harus percaya bahwa pengalaman ini akan mempererat hubungan. Lagipula, dengan LDR kamu bisa semakin fokus dengan diri sendiri dan meluangkan waktu untuk keluarga dan teman-teman. 

2. Komunikasi

Sekarang tentu banyak pilihan aplikasi yang menyediakan free call atau video call, tapi bagaimana dengan waktunya? Terutama untuk kamu yang pasangan LDRnya tinggal di benua yang berbeda. Perbedaan zona waktu bisa jadi rintangan besar untuk kalian berdua. Tapi tenang, hal ini bisa diakali dengan membuat janji dan meluangkan waktu, tentukan hari-hari tertentu untuk fokus berkomunikasi dan berbagi cerita.
 
3. Jujur

Buka hati dan utarakan ke sang pasangan bila kamu takut atau cemburu. Jangan menyembunyikan perasaan. Rahasia tersebut hanya akan membuat hati dan pikiran mu stres nantinya. 
 
4. Ketahui Jadwal Masing-Masing

Sebaiknya kamu dan pasangan tahu jam-jam sibuk kalian agar bisa mengirim pesan atau menelepon di waktu yang tepat. Catat juga tanggal-tanggal penting di kalender satu sama lain (seperti presentasi penting atau business trip) agar kamu bisa saling mendukung.

5. Be sexy

Jangan lupa untuk menunjukkan sisi wild mu! Buatlah si dia agar selalu kangen. Selain sexting, kamu bisa merekam voicenote yang menggoda atau bahkan mengirim sebuah foto nakal. Ingatkan sang pasangan betapa kamu menginginkannya, dan ia pun akan semakin bersemangat untuk bersatu kembali dengan mu.
 
6. Hindari Situasi "Berbahaya"

Apakah ada seorang pria atau wanita yang tiba-tiba hadir melihat "celah" dan mengajak kamu berkencan? Jangan cuek saja dan melakukan hal-hal tanpa sepengetahuan pasangan loh ya. Jika ia tidak suka bila kamu keluar makan malam atau clubbing bersama teman baru, maka hindari. Dengan begitu, ia tidak akan curiga dan kejujuran kamu akan dihargai.
 
7. Stay positive

Untuk hubungan LDR yang baik, pastikan kalian berdua harus memiliki energi yang positif. Kamu pasti akan merasa kesepian, namun ingat untuk tetap bersyukur karena kamu sudah memiliki satu sama lain. 

Okay, Sobat Souja 'be thankful for the little things.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB