7 Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Makan Daging Kurban
Senin, 12/08/2019 - 10:40 WIB
images-artikel/kecil/Grid.ID.jpg
Sumber: Grid.ID
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, selamat merayakan Idul Adha 1440 Hijiriah bagi yang merayakan! Nah Sobat, mengkonsumsi daging Idul Adha memang sangat menyenangkan, namun jangan lupa untuk melakukan 7 hal ini untuk menjaga kesehatan tubuhmu, supaya terhindar dari berbagai penyakit yang bisa melanda tiba-tiba, ini 7 hal yang perlu kalian ketahui:

 

1. Perbanyak makan sayur dan buah

Source : sahabatnestle
Mengkonsumsi sayur dan buah setelah mengkonsumsi daging merupakan pilihan yang tepat, karena didalam sayur dan buah terdapat vitamin yang membantu kita tetap sehat terjaga karena dapat menyeimbangkan asupan yang dibutuhkan oleh tubuh, jika tidak menyukai sayur, maka buah merupakan pilihan terbaik karena bisa kamu jus dan langsung diminum!

 
2. Minum banyak air putih
 

 

Source : kly.akamaized

Kebutuhan cairan dalam tubuh manusia sangat bermacam-macam, namun perlu disadari mengkonsumi daging harus diimbangi dengan minum air putih yang cukup, karena mampu menetralisir lemak-lemak yang menumpuk di dalam tubuh yang dapat menyebabkan kolestrol. Yuk konsumsi air putih hangat untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 
3. Olahraga yang cukup
 

 

Source : cdn3.tstatic

Penumpukan lemak setelah mengkonsumsi daging harus berbanding lurus dengan olahraga yang cukup, tidak perlu berolahraga dengan keras, kamu cukup melakukan jalan kaki pada sore hari atau bersepeda selama 30 menit itu sudah cukup membantu membakar lemak yang menumpuk lho! Yuk, bergerak!

 
4. Cek Kolestrol pada tubuh
  


Source : hellosehat

Rajin mengetahui keadaan tubuh dengan cara mengecek tingkat kadar kolestrol di dalam tubuh kita itu sangat baik lho, tentu saja kamu dapat terhindar dari berbagai macam penyakit akibat mengkonsumsi daging yang berlebihan, maka dari itu jangan lupa untuk selalu memperhatikan kesehatanya!

 
5. Atur pola makan
 

 


Source : statik.tempo

Mengetahui keseimbangan nutrisi pada tubuh sangat bergantung pada pola makan yang sehat, sejak dahulu sudah diajarkan akan pentingnya makanan 4 sehat 5 sempurna supaya mendapatkan asupan gizi yang pas, diharapkan untuk mengkonsumsi makanan 3 kali dalam sehari, sehingga tubuh dapat bekerja secara optimal.

 
6. Konsumsi vitamin

 

 

Source : blue.kumparan

Vitamin sangat dibutuhkan untuk menyeimbangkan kesehatan tubuh, tapi ingat, konsultasi terlebih dahulu kepada dokter, vitamin apa yang pas sesuai dengan kebutuhan mu ya, supaya tidak mudah sakit, dan selalu sehat ketika mengkonsumsi daging kurban dalam porsi yang banyak.

 
7. Istirahat yang cukup
 


Source : dbs

Bagi kalian yang suka begadang, cobalah untuk berhenti melakukan kebiasaan buruk itu, terutama bagi kalian yang telah menyantap daging kurban, tubuh pun membutuhkan istirahat setelah melakukan aktivitas yang panjang seharian, maka dari itu beristirahatlah dengan cukup, tidur merupakan salah satu ibadah lho!

 
Inilah 7 hal yang perlu kalian lakukan setelah mengkonsumsi daging kurban supaya tubuh terlihat sehat dan fit, sehingga Sobat Souja dapat menjalankan kegiatan dengan maksimal, mulai dari sekarang jangan lupa lakukan pola hidup sehat ya!

 

 

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB