Sobat souja, pasti kamu akan banyak keluar uang disaat liburan, bukan? Biaya untuk liburan, ap" />
Agar Pundi Tetap Tebal Saat Liburan, Begini Cara Menghasilkan Uang
Senin, 31/12/2018 - 08:29 WIB
images-artikel/kecil/20181227_193448.png
Sumber: Soul of Jakarta
 
 
Jakarta -

Sobat souja, pasti kamu akan banyak keluar uang disaat liburan, bukan? Biaya untuk liburan, apalagi bersama keluarga memang tak sedikit, transportasi, penginapan, makanan dan tiket wisata bisa sangat mahal. Dan mungkin saja kamu menabung cukup lama demi memuaskan hasrat berliburmu.

 

Liburan memang perlu, karena bisa menjadi salah satu obat stres yang manjur, memberi hadiah untuk diri sendiri yang sudah lelah bekerja atau investasi waktu bersama keluarga, bersenang-senang quality time mendekatkan satu sama lain agar semakin harmonis.

 

Namun ada cara agar kamu berlibur namun tetap dapat menghasilkan uang, sehingga pengeluaran dan pemasukan seimbang dan usai berlibur pundi-pundi uang tetap aman.

 

1.  Blogger atau Social Media Influencer

Buat kamu yang suka menulis dan cenderung pemalu, menjadi blogger cocok untukmu. Namun jika kamu termasuk vocal, maka bisa coba vlog. Dengan menjadi seorang professional blogger atau social media influencer, kamu dapat mengerjakannya di sela-sela liburan. yang kamu butuhkan hanya mediawebsite atau sosial media yang dilengkapi dengan internet yang memadai.

 

2. Penulis Freelance

Tidak semua orang bisa membuat sebuah konten berkualitas. Saat duniablog meledak dan digemari banyak orang, biasanya penulis artikel (content writer) lepas juga bisa memperoleh untung. Selain itu menjadi penulis lepas itu tidak terikat, jadi kamu tidak perlu khawatir bahwa kamu akan kehabisan waktu untuk bersenang-senang. Umumnya bayaran penulis lepas dihitung berdasarkan jumlah dan jenis tulisannya. Kamu bisa mengerjakannya kapan saja, semakin sering semakin banyak uang.

 

3. Memandu Tour

Ketika turis asing datang untuk berlibur biasanya mereka akan kesulitan dalam mengetahui tempat-tempat wisata. Itulah peluang yang bisa kamu manfaatkan saat musim liburan tiba. Melalui pekerjaan ini, banyak sekali keuntungannya, kamu bisa jalan-jalan gratis sekaligus dibayar, melatih pemakaian Bahasa asingmu, dan menambah pertemanan.

 

4.Buka Jasa Titip Barang

Berlibur rasanya nggak sah kalau tidak berbelanja, daripada menjadi turis yang boros cukuplah beli barang seperlunya saja. Karena berlibur bisa menjadi ajang berbisnis yang populer dengan sebutan Personal Shopper atau Jasa Titipan (Jastip). Caranya kamu hanya membelikan titipan orang misal yang menjadi ciri khas kota/negara yang kamu kunjungi. Harga pun bisa kamu buka sesuai dengan harga yang dijual, kamu hanya perlu terbuka menaikkan beberapa puluh ribu ke pembeli sebagai fee untuk atau jasa titipmu.

 

Nah, Sobat souja, berani coba?

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB