Amankah Menutup Jerawat Dengan Make Up ?
Kamis, 27/06/2019 - 09:42 WIB
images-artikel/kecil/A3B9B712-D63E-4097-A320-C7E9D4116E8D.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, jika wajah sedang berjerawat rasanya serba salah menggunakan makeup untuk menutupinya. Satu sisi penampilan menjadi terselamatkan karena concealer maupun foundation yang diaplikasikan. Namun di sisi yang lain, pemakaian makeup untuk menutupi jerawat dengan sembarangan dan asal-asal saja pada akhirnya dapat membuat kondisi jerawat menjadi semakin parah.

Foundation sebetulnya bukan satu-satunya produk makeup yang bisa kamu andalkan. Para ahli menyarankan kamu untuk menghindari penggunaan primer jika kulit wajah kamu sedang bermasalah.
Sebagai solusinya, gunakan concealer bebas minyak yang lebih aman untuk pori-pori wajah. Kalau kamu terbiasa memakai foundation, pilihlah jenis foundation yang bebas minyak dan bersifat non-komedogenik yang tidak memicu timbulnya komedo.

Yang terpenting, gunakan makeup hanya pada saat dibutuhkan saja. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi wajah, khususnya jerawat, untuk bernapas. Semakin banyak paparan oksigen yang mengenai jerawat, maka proses penyembuhannya pun bisa jadi lebih cepat

Jangan lupa saat menggunakan makeup untuk wajah berjerawat adalah pembersihan wajah sebelum dan sesudah menggunakan makeup. Pada wajah yang berjerawat, tidak bisa sekadar membersihkan wajah dengan air dan sabun saja. Dan perhatikan membersihkan wajahnya, cari yang bisa melarutkan sisa makeup dan aman untuk kulit sensitif. Tapi baikmya zih memang, kalau lagi jerawatan jangan pakai makeup dulu, ya.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB