Apa Manfaat Dari Meminum Jus Pisang?
Kamis, 27/10/2016 - 09:17 WIB
images-artikel/kecil/aneka-resep-jus-pisang.jpg
Sumber: Resep Jus Sehat
 
 
Jakarta -
Halo Sobat Souja, tahukah anda bahwa pisang adalah buah yang memiliki rasa dan aroma yang menggiurkan. Biasanya pisang dikonsumsi dengan cara langsung atau diolah menjadi pisang goreng, kolak pisang, maupun frozen banana. Dan olahan jus pisang bisa jadi terdengar sangat unik bagimu.


Namun mengolah pisang jadi jus adalah cara mudah untuk mendapatkan nutrisi penuh yang ada dalam pisang sehingga kamu bisa mendapatkan manfaat sehat berikut ini.


Memberikan energi

Pernahkah kamu memperhatikan kenapa atlit sering makan pisang atau minum jus pisang? Hal ini terjadi karena pisang bisa memberikan suntikan energi akibat kandungan glukosa, fruktosa, sukrosa dan maltosa.


Meningkatkan kesehatan pencernaan

Pisang sangat kaya serat sehingga baik untuk menyehatkan pencernaan dan menghindarkanmu dari sembelit.


Mengontrol kolesterol

Pektin adalah serat larut yang ada dalam pisang. Serat ini bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengontrolnya agar tidak melonjak.


Mencegah stroke

Konsumsi jus pisang secara teratur bisa membuatmu terhindar dari stroke karena kandungan kalium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi efek buruk garam.


Mencegah maag

Pisang merangsang sel-sel untuk menciptakan lapisan di lambung yang bertujuan untuk mencegah penyakit maag dan menghilangkan bakteri penyebab rasa sakitnya.


Semoga bermanfaat ya sobat souja..
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB