Halo Sobat Souja, masyarakat Indonesia terbiasa memasak dengan minyak kelapa sawit. Terutama untuk menggoreng bahan makanan dan ingin mendapatkan tekstur garing. " />
 
Apakah Minyak Zaitun Bisa Diolah Dengan Makanan?
Rabu, 28/11/2018 - 08:09 WIB
 
 
Jakarta -
Halo Sobat Souja, masyarakat Indonesia terbiasa memasak dengan minyak kelapa sawit. Terutama untuk menggoreng bahan makanan dan ingin mendapatkan tekstur garing. Penggunaan minyak zaitun untuk memasak tak terlalu familiar.


Biasanya digunakan ketika menumis, mengolah hidangan fusion yang merupakan perpaduan masakan Eropa dan Asia, atau sebagai dressing untuk salad. Ternyata, minyak zaitun bisa digunakan seperti minyak sawit.


Minyak zaitun bisa digunakan untuk untuk menggoreng dengan suhu tinggi dan bisa diandalkan untuk membuat sajian apapun jadi lebih sehat.


"Selain untuk kesehatan, minyak zaitun bisa juga untuk pengganti margarin atau fat di roti atau kue. Fat bisa berupa butter, minyak dan minyak zaitun dengan takaran yang sama seperti di resep," ujar Chef Nurman Fajri.


Salah satu pilihan minyak zaitun yang bisa digunakan untuk mengolah masakan adalah Bertolli. Variasinya cukup banyak yaitu Extra Virgin Olive Oil, Classico Olive Oil dan Extra Light Olive Oil.


Untuk Extra Virgin Olive Oil memiliki rasa buah-buahan, harum dan beraroma khas. Memberikan rasa Mediterania yang membuat cita rasa masakan jadi lebih nikmat. Sementara Classico dan Extra Light cenderung lebih lembut dan ringan.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Senin, 06/05/2019 - 08:38 WIB
Selasa, 07/05/2019 - 08:42 WIB
Selasa, 21/05/2019 - 09:00 WIB