Apakah Mouthwash Dapat Menghilangkan Kutu Rambut Dan Ketombe?
Minggu, 03/03/2019 - 10:56 WIB
images-artikel/kecil/mouthwash.jpg
Sumber: es.cvs.com
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, mouthwash merupakan salah satu cairan pembersih mulut yang bisa melengkapi kebersihan mulut selain dengan sikat gigi. Namun ternyata cairan ini tak hanya berfungsi untuk menjaga kebersihan mulut saja.


Sebuah penelitian mengungkap bahwa cairan ini juga bisa digunakan untuk hal lain pada tubuhmu. Diketahui bahwa mouthwash bisa membantu kesehatan rambut kamu.


Mouthwash ini bisa kamu gunakan untuk menghilangkan ketombe yang membandel di kulit kepala. Selain itu, cairan ini juga dapat digunakan untuk membunuh kutu rambut yang mengganggu.


"Bahan aktif yang ada di dalam cairan pembersih mulut atau mouthwash akan membuat mereka sulit untuk bernapas dan membuat kutu cepat mati," tulis penelitian ini.


Untuk digunakan sebagai penghilang kutu dan ketombe, cara pakai dari mouthwash ini juga cukup mudah. Kamu cukup mengoleskannya ke rambut baru kemudian membilasnya.


"Nah, untuk memanfaatkannya, oleskan mouthwash di kulit kepala dan rambut lalu diamkan selama 10-15 menit. Kemudian bilas. Lakukan secara rutin hingga kutu rambutmu menghilang," tulis penelitian tersebut.


Hanya ada satu hal yang perlu kamu perhatikan ketika menggunakan mouthwash di kepala ini. Pastikan tak ada luka di kulit kepalamu karena cairan ini dapat menimbulkan sensasi terbakar jika terkena luka.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB