Sobat Souja, datangnya periode menstruasi merupakan sesuatu hal yang cukup menyakitkan pada wanita. Kondisi sakit pada perut yang bergejolak serta mood yang menja" />
Apakah Rasa Sakit Menstruasi Hampir Sama Dengan Serangan Jantung?
Jumat, 25/01/2019 - 09:09 WIB
images-artikel/kecil/mens.png
Sumber: masdonda.com
 
 
Jakarta -
Sobat Souja, datangnya periode menstruasi merupakan sesuatu hal yang cukup menyakitkan pada wanita. Kondisi sakit pada perut yang bergejolak serta mood yang menjadi berantakan membuat hal ini terasa sangat menyebalkan.


Datangnya waktu menstruasi ini kerap kali sudah dipersiapkan oleh wanita. Namun sering kali rasa sakit yang muncul jauh lebih luar biasa dari yang telah dipersiapkan.


Rasa sakit luar biasa yang muncul ini membuat perut terasa kram dan kesakitan untuk melakukan berbagai macam hal. Sayangnya rasa sakit yang muncul ini tidak dipahami baik oleh pria yang memang tidak mengalaminya atau pada wanita yang tak mengalami menstruasi sesakit ini.


John Guillebau, profesor kesehatan reproduksi dari University College London menghasilkan penelitian yang menjelaskan rasa sakit yang muncul tersebut. Berdasar hasil penelitiannya tersebut, diketahui bahwa sakit akibat menstruasi bahkan rasanya sesakit serangan jantung.


"Pria tidak memahaminya dan tidak diberi pengertian mengenai hal ini seperti seharusnya. Saya percaya bahwa hal ini harus ditangani seperti penyakit lain dalam pengobatan," jelas John Guillebau.


Munculnya rasa sakit yang luar biasa ini lah yang membuat wanita sering kesakitan pada saat menstruasi tiba. Bahkan pekerja wanita yang mendapat menstruasi juga berhak mendapat jatah cuti sehari ketika periode mereka tiba.
 
 
Artikel Terkait:
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 09/04/2019 - 09:46 WIB
Jumat, 05/04/2019 - 09:27 WIB
Kamis, 04/04/2019 - 10:29 WIB