Siapkan 8 Alat Make Up Berikut Jika Ingin Menjadi MUA Profesional
Rabu, 27/03/2019 - 16:33 WIB
images-artikel/kecil/20190325_125907.jpg
Sumber: Soul of Jakarta
 
 
Jakarta -

Sobat Souja, menjadi seorang Make Up Artist perlu didukung dengan perlengkapan dan beragam kosmetik yang super lengkap. Karena menekuni dunia kecantikan dengan tujuan ingin menjadi make up artist handal diperlukan persiapan dan kemampuan profesional. Maka jangan lupakan 8 senjata wajib ini ya;

 

 

1. Brush Make Up Segala Ukuran

 

Ukurab kuas berbeda karena digunakan untuk bagian wajah yang berbeda. Misalnya kuas make up untuk bedak dan blush on berukuran lebih besar, sementara kuas yang berukuran lebih kecil biasanya digunakan untuk mengaplikasikan make up pada kelopak mata, alis atau bibir. Jangan terlalu berpegang pada prinsip one for all, karena selain merusak kuas, make up juga bisa nggak maksimal.

 

2. Foundation Beragam Shade

 

Kosmetik yang satu ini berfungsi untuk meratakan warna kulit wajah dan menutup pori-pori. Untuk itu sebelum mengaplikasikan foundation pada wajah, pastikan kamu menggunakan primer dan juga krim pelembab pada wilayah-wilayah yang ingin diberi foundation.

Saat ini kamu bisa menemukan beragam jenis tekstur foundation di pasaran. Mulai dari yang berbentuk cair, krim, compact, mousse-y hingga yang saat ini tengah populer adalah BB dan CC cream.

 

3. Perlengkapan Make-up Mata

 

Mata menjadi salah satu bagian wajah yang menarik. Dengan memberikan sedikit polesan pada kulit di sekitar mata, maka itu bakal membuat penampilan lebih fresh dan tampak artistik.

So dari itu, nggak heran jika make-up mata menjadi barang penting bagi seorang MUA. Adapun beberapa perlengkapan make-up mata yang wajib dimiliki yakni:

 

• Eyeshadow palette beragam warna.

 

• Eyebrows kit.

 

• Eyeliner berbagai bentuk (gel, pensil,serta liquid).

 

• Maskara.

 

• Bulu mata palsu.

 

4. Beragam Jenis Produk Kecantikan Untuk Bibir

 

MUA wajib menyiapkan mulai dari lipbalm/ pelembab bibir yang digunakan sebelum lipstik, hingga lipgloss memakai lisptik untuk menampilkan kesan glossy yang seksi.

Untuk pewarna bibir, kamu tentu sudah nggak asing lagi dengan lisptik. Saat ini ada lipstik pun ditawarkan dalam beragam jenis seperti matte, glossy, dan butter.

 

7. Koper Makeup

 

Koper atau box/beauty case berguna menyimpan kosmetikmu dengan susunan rapi, sehingga mudah ketika diperlukan terlebih saat kamu menjalankan profesimu sebagai MUA. Tentu saja klien yang melihat akan memandangmu dengan sebagai MUA profesional.

 

8. Ring Light

 

Untuk jadi seorang MUA sekarang harus meng-investasi kan lighting baik. Agar hasil make up pun di didokumentasikan dengan sempurna. Itu kuncinya. Hasil gambar yang baik pada hasil make up mu akan membantu dalam promo keahlianmu bermake up.

 

Sobat souja, itu dia 8 barang yang wajib dimiliki oleh seorang makeup artist untuk menunjang aktivitasnya sebagai penata rias. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Kamis, 01/08/2019 - 09:58 WIB
Senin, 05/08/2019 - 10:03 WIB
Jumat, 02/08/2019 - 08:44 WIB