Bagaimana Cara Agar ketika Tidur Tubuh Terasa Sejuk?
Kamis, 21/02/2019 - 10:27 WIB
images-artikel/kecil/tidur_20171028_151408.jpg
Sumber: Tribun Kaltim - Tribunnews.com
 
 
Jakarta -
Halo Sobat Souja, cuaca yang serba tak menentu seperti saat ini membuat kadang kala malam hari bisa sangat panas. Kondisi gerah di malam hari ini bisa membuat tidurmu jadi terganggu dan tak nyenyak.


Untuk menyiasati rasa gerah tersebut, terdapat beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar jadi terasa sejuk. Berikut sejumlah cara agar kamu merasa lebih sejuk ketika tidur.


Matikan semua gadget


Gadget yang kamu miliki seperti laptop, televisi, bahkan ponsel dapat membuat udara menjadi panas ketika sedang kamu nyalakan. Lampu yang kamu biarkan menyala semalaman juga membuat kamar terasa panas. Oleh karena itu matikan gadget untuk membuat udara terasa lebih sejuk


Kenakan pakaian dari katun


Tidur dengan pakaian tidur yang ringan dan tipis akan membuat kamu merasa nyaman dan sejuk. Sehingga saat tidur di tengah udara panas seperti saat ini, kenakan pakaian yang nyaman seperti pakaian yang terbuat dari katun.


Pakailah seprai yang nyaman


Seprai yang kamu gunakan untuk menutupi kasur pun dapat menambah panas ruangan. Terutama apabila seprai yang kamu gunakan terbuat dari sutra atau polyester. Agar tidur kamu nyaman, pilihlah seprai katun yang akan terasa dingin saat malam hari.


Mandi


Mandi pada malam hari mampu mengenyahkan hawa gerah dan menggantinya jadi sejuk. Mandi mampu menurunkan suhu panas tubuh dan membuat kamu merasa tetap dingin. Jadi apabila kamu sulit tidur karena kepanasan, cobalah untuk mandi dengan air dingin agar tubuh merasa dingin.


Sejumlah cara mudah tersebut bisa kamu lakukan untuk membuat tubuh kamu merasa lebih dingin. Pastikan badanmu terasa nyaman agar tidurmu berkualitas dan tubuh siap untuk beraktivitas esok hari. 
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB