Bagaimana Cara Mengusir Rasa Letih Dan Lesu Saat Di Kantor Atau Di Sekolah?
Jumat, 12/07/2019 - 13:05 WIB
images-artikel/kecil/mengatasi-ngantuk-saat-puasa.jpg
Sumber: chakraswara
 
 
Jakarta - Sobat Souja, kerap kali kita merasa diri menjadi sangat berat dan lambat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Kondisi diri yang ogah-ogahan itu mendorong diri menjadi kesulitan mengerahkan tenaga secara sempurna.


Untuk mengobati segala kelesuan yang kamu alami ini, bisa dilakukan sejumlah langkah kecil yang membantumu. Berikut tiga langkah mudah agar kamu terlepas dari rasa lesu.


Minum Cukup Air


Cobalah minum sebanyak mungkin air. Hal ini bisa dilakukan tidak hanya dengan air putih saja namun juga dengan mengonsumsi jus, teh, atau bahkan makan sup sebagai pengganti air dalam tubuh.


"Sebagian besar dari kita menjalani hari-hari dalam kondisi dehidrasi. Ketika tubuhmu mengalami dehidrasi, maka kamu akan merasa lelah dan lesu," ujar Alison Kole dari Summit Medical Group.


Mengonsumsi Karbohidrat dan Protein


"Konsumsilah karbohidrat dan Protein untuk memberi energi lagi padamu," ujar Alison.


"Cobalah untuk mengonsumsi apel serta beberapa iris keju, cracker dengan selai kacang, atau protein bar," sambungnya.


Berbagai jenis kudapan itu bisa mengobati kelesuan yang kamu alami. Camilan sehat itu jauh lebih baik dibanding mengonsumsi makanan sejenis keripik.


Lakukan Aktivitas Fisik


Aktivitas fisik bahkan dalam bentuk yang sangat kecil dapat berpengaruh pada dirimu. Sekadar berdiri dan berjalan untuk mengambil air bisa menjadi aktivitas fisik yang menghilangkan rasa lesu pada dirimu.


Pada tengah hari, kita kerap kali merasa lelah dan lesu. Untuk menghilangkannya, pastikan sirkulasi di tubuh tetap berjalan lancar dan otot aktif lakukan aktivitas fisik.


"Lakukan secara rutin agar kamu tak terserang kelelahan dan tetap biarkan pikiranmu fokus- melakukan aktivitas dapat memiliki efek yang bagus baik bagi pikiranmu maupun pada tubuhmu," jelas Alison.


Tiga cara mudah itu bisa kamu lakukan ketika di kantor atau di sekolah untuk mengusir rasa lesu dan lelah yang melanda. Pastikan makananmu terpenuhi dan tetap bergerak untuk membuat tubuhmu terus bertenaga.
 
 
Artikel Terkait:
-
-
-
-
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB