Bakal Jadi Ayah, Pangeran Harry Baca Buku Parenting Gaya Militer
Senin, 15/04/2019 - 09:06 WIB
images-artikel/kecil/pangeran harry.jpg
Sumber: Berbagai Sumber
 
 
Jakarta - Sobat Souja, Pangeran Harry sedang menanti kehadiran buah hatinya bersama Meghan Markle. Untuk mempersiapkan kehadiran anak pertamanya itu, Duke of Sussex itu melakukan persiapan mengasuh anak. Ya, dengan, membaca buku-buku parenting bergaya militer hadiah dari para sahabatnya.

Menurut teman dekat Pangeran Harry yang tak disebutkan namanya, teman-teman tentaranya menghadiahkan perpustakaan kecil untuk mendukung Harry yang bakal jadi ayah. Buku yang ada di perpustakaan kecil itu misalnya The Expectant Father: The Everything Father To Be oleh Kevin Nelson dan Commando Dad: New Recruit Book oleh Royal Commando Neil Sinclair.

Kedua buku itu berisi tentang kehidupan seks selama kehamilan dan bagaimana pengalaman seorang 'ayah militer' dalam membesarkan ketiga anaknya. Buku Commando Dad: New Recruit Book oleh Royal Commando Neil Sinclair juga dibaca oleh Pangeran William.

"Pangeran William membacanya ketika Pangeran George lahir pada tahun 2013, setelah direkomendasikan seorang teman. Dia sangat terkesan dengan isi buku yang merinci tentang bagaimana bisa 'bertahan' 24 jam pertama setelah si kecil lahir," kata seorang sumber, dilansir The Sun.

Menurut teman-temannya, Pangeran Harry bahagia banget menanti kehadiran anak pertamanya. Kepada Fabulous Digital, seorang teman mengatakan Harry ingin jadi ayah yang baik dan menyenangkan. Para sahabat juga berharap setelah jadi ayah, Harry enggak kehilangan selera humornya, hi-hi-hi.



Persiapan Meghan Markle

Kalau Pangeran Harry membaca buku, bagaimana persiapan Meghan Markle untuk menyambut si kecil? Kabarnya, Duchess of Sussex itu sedang mempersiapkan furnitur bayi dengan menerapkan prinsip desain interior Cina.

"Meghan senang sekali merenovasi Frogmore Cottage. Dia antusias mendesain kamar anak-anak. Meghan Markle senang dengan nuansa netral dan alami dengan dominasi warna putih dan abu-abu yang lembut," kata seorang sumber istana.

Bicara soal mempersiapkan diri menjadi ayah, menurut Tara de Thouars, psikolog klinis dewasa dari Sanatorium Dharmawangsa dan Lighthouse Clinic, Jakarta, adalah hal yang wajar jika calon ayah dan ayah baru akan mengalami kecemasan.

"Memang semua ayah baru akan cemas karena ia harus memikirkan kesehatan istri dan anak serta kesejahteraan anak seperti menyekolahkan anaknya hingga tamat. Agar para ayah nggak stres, sebelum si kecil lahir ada baiknya mengikuti parenting class khusus calon ayah. Hal tersebut akan memberikan bekal bagi calon ayah baru," kata Tara.


 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Selasa, 18/06/2019 - 09:38 WIB
Rabu, 05/06/2019 - 09:56 WIB
Sabtu, 15/06/2019 - 10:45 WIB
Minggu, 02/06/2019 - 07:42 WIB
Minggu, 16/06/2019 - 10:22 WIB
Senin, 17/06/2019 - 09:46 WIB