Bibir Hitam ? Atasi Dengan Cara Ini !
Senin, 17/06/2019 - 09:46 WIB
images-artikel/kecil/EBF7D34F-DF5A-41DA-9952-EC4830A2C11A.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Sobat Souja, bagi pria maupun wanita, bibir menjadi satu bagian tubuh yang paling penting untuk dijaga. Karena menginginkan bibir merah merona dapat menjadi daya tarik tersendiri.
Dengan warna bibir yang merah akan terlihat lebih menarik, menjadi perhatian banyak orang dan tentu saja menumbuhkan rasa percaya diri.

Lantas, bagaimana cara mengatasi bibir hitam?

Pertama, jauhi semua faktor penyebab bibir hitam. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan beberapa cara mengatasi bibir hitam berikut ini.

Madu
Memang tidak perlu diragukan lagi, selain baik untuk menjaga kelembapan kulit, madu juga bisa mengurangi warna kehitaman pada bibir. Kandungan glukosa dan fruktosa pada madu dapat membentuk jaringan atau kolagen baru. Alhasil, bibir tampak memerah secara perlahan.

Susu

Asam laknat pada susu efektif menghilangkan flek pada bibir. Oleskan selama 15menit untuk mengangkat sel kulit mati.

Gula

Jadikan scrub alami untuk bibir, tekstur gula berguna melembutkan bibir.

Hentikan Kebiasaan Menjilat Bibir
Saat bibir kering, orang cenderung menjilat dan membasahinya dengan air liur. Padahal, alih-alih memberikan kelembaban, menjilat bibir justru bisa membuatnya semakin kering. Hentikan kebiasaan mu dan gunakan lip balm sebagai alternatif. Tahan juga keinginan untuk menjilat lip balm yang seringkali beraroma buah-buahan atau madu di bibir.

Dehidrasi

Dehidrasi dapat menyebabkan bibir hitam, lho. Adapun tanda dari dehidrasi merupakan kulit yang terasa kering pada wajah, dagu, tangan, leher ataupun bibir.

Sobat souja, agar bibir tidak menghitam, sebaiknya kamu minum 8 hingga 10 gelas air untuk menjaga bibir tetap lembab dan terhidrasi dengan baik.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Rabu, 03/07/2019 - 10:37 WIB
Senin, 01/07/2019 - 10:23 WIB
Jumat, 05/07/2019 - 09:37 WIB