Aktif dan sehat adalah jiwa yang rajin berolahraga dengan konsisten. Namun Sobat Souja, ada ka " />
Cermat Pilih Sepatu Olah Raga Yang Nyaman Dipakai
Kamis, 13/06/2019 - 09:16 WIB
images-artikel/kecil/14F6FF8D-FABA-414F-85A1-71D3D353DFF8.jpeg
Sumber: Soul Of Jakarta
 
 
Jakarta - Aktif dan sehat adalah jiwa yang rajin berolahraga dengan konsisten. Namun Sobat Souja, ada kalanya semangat olahraga itu turun karena sepatu yang dipakai tidak nyaman atau tidak tepat. Untuk kebutuhan olahraga seperti lari atau sekadar jalan santai di pagi hari, ada trik praktis yang bisa kamu gunakan dalam memilih sepatu olahraga yang tepat seperti yang dilansir oleh Soul Of Jakarta.

Kesalahan memilih sepatu olahraga yang menyebabkan ketidaksesuaian dengan aktivitas olahraga yang dilakukan, dapat menimbulkan beragam keluhan. Mulai dari jari kaki lecet, rasa sakit pada bagian betis (shin splint), rasa sakit pada tendon achilles di bagian belakang kaki (achilles tendonitis),nyeri punggung, sakit lutut, dan sakit pinggul.

Maka dari itu, sebelum memutuskan membeli sepatu olahraga, baiknya kamu pertimbangkan hal berikut :

Kunjungi toko sepatu khusus yang menjual sepatu olahraga. Toko ini biasanya memiliki staf yang sudah memiliki pengetahuan mengenai sepatu yang sesuai dengan kebutuhan olahraga, sehingga kamu terbantu memilih sepatu olah raga yang berkualitas.

Kualitas menjadi hal pertama yang perlu diperhatikan agar pemakaian sepatu bisa bertahan lama. Sepatu yang berkualitas, selain lebih kuat juga akan lebih nyaman dipakai. Tak heran jika biasanya sepatu olahraga dengan kualitas bagus dibanderol dengan harga cukup  mahal.

Beli sepatu pada saat ukuran kaki maksimal, yaitu menjelang malam hari atau setelah beraktivitas seharian.

Jangan percayai anggapan sepatu akan semakin nyaman setelah digunakan. Sepatu haruslah nyaman sejak pertama kali digunakan. Gunakan sepatu untuk melangkah sebelum membeli.

Bawa kaus kaki dari rumah, yang biasa digunakan. Jika kamu biasa memakai perlengkapan lain, kenakan juga bersama sepatu.

Hindari sepatu yang terlalu pas. Antara sepatu dan jari harus ada ruang sekitar 1 cm.

Bagian tumit dengan sepatu melekat dengan kuat. Jangan pilih sepatu yang terasa longgar di bagian tumit.

Ada jenis sepatu yang dapat digunakan untuk beberapa aktivitas sekaligus, namun jika kamu melakukan satu jenis olahraga lebih dari tiga kali tiap minggu, pertimbangkan membeli sepatu khusus untuk olahraga yang rutin kamu lakukan.

Kenyamanan merupakan faktor terpenting dalam memilih sepatu karena akan berpengaruh terhadap aktivitas berolahraga. Jika kamu ingin didukung oleh model dan design menarik boleh saja, namun tetap dengan sepatu daya tahan kuat dan teknologi mumpuni.
 
 
Artikel Terkait:
 
Baca Juga:
-
-
-
-
-
 
           
Minggu, 02/06/2019 - 07:42 WIB
Minggu, 16/06/2019 - 10:22 WIB
Senin, 17/06/2019 - 09:46 WIB